Membanggakan, Erviera “Nak Pisang Rang Layo” Finalis Putri Indonesia 2022

Membanggakan, Erviera
Solok, SuhaNews – Kabar membanggakan datang dari “Nak Pisang Rang Layo“, Erviera Syahnaz Maryam Lovienta masuk Finalis Putri Indonesia.

Dara 23 tahun kelahiran Bali ini adalah putri dari pasangan H. Ekky Rezal M.SE Dt Rajo Mudo dan Hj. Elistiani DL SE. Ayah Erviera, bersuku Parak Panjang berasal dari Sawah Suduk nagari Salayo kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Membanggakan, Erviera "Nak Pisang Rang Layo" Finalis Putri Indonesia 2022 1

Pengalamannya mengenyam pendidikan di luar negeri, membuat Nabila tertarik dengan peran dan geliat perempuan Bundo Kanduang sebagai perempuan Minang. Kini ia tengah mengikuti advokasi bertajuk “Perempuan Bantu Perempuan” I’am with her Indonesia…terinspirasi dari geliat budaya Bundo Kanduang.

Dalam relis yang diterima SuhaNews, Erviera baru saja menyelesaikan S2 di Cardiff University jurusan Political Communication dan masuk diusia 23 ini sudah terdaftar di Cardiff University (UK-Inggris).

Gadis semampai yang membawa nama Sumbar dalam ajang Putri Indonesia 2022 ini, sejak usia 15 tahun sudah menempuh pendidikan di luar negeri. Ijazah S1 diperolehnya dari Sunway University (Malaysia) dan Lancaster University (UK).

Pendidikan di luar negeri ditempuhnya bermula dari saat menjalani SMA di Taman Rama Bali, kemudian melanjutkan pendidikan ke Kuala Lumpur.

Erviera menyebutkan, ketertarikannya membawa nama Sumatera Barat dalam ajang Putri Indonesia 2022 karena panggilan dari Minang mengalir ditubuhnya. Hal ini dikuatkan lagi dengan keterlibatannya dalam beberapa organisasi Minang di perantauan.

Erviera dengan Panggilan Viera adalah anak Bungsu dari 2 bersaudara Kakak perempuan.
Sebagai cucu dari Dr Muala SH Dt Manti Batuah dan Cicit dari Maluddin Dt Rajo Nan Kayo, turun dari Rumah Gadang yg sama dan kami juga merupakan keturunan dari Ranji Gando Ani.

Mari dukung Erviera dengan mengklik bit.ly/VoteErviera agar cita-citanya membawa perempuan Minang semakin terdepan dapat diwujudkan. Moentjak

BACA JUGA  Kapolda Sumbar Tinjau Gebyar Vaksinasi di Sawahlunto

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPelaku Curas di Sialang Gauang Dilumpuhkan Polisi, Melawan Saat Ditangkap,
Artikulli tjetërWabup Tanah Datar Apresiasi Sanggar Seni Lereng Marapi