Menjadi Sekolah Pusat Keunggulan di Sumbar, SMKN 2 Lubukbasung Gelar Sosialiasi

pusat
Lubukbasung, SuhaNews – Setelah ditetapkan sebagai  salah satu SMK Pusat Keunggulan di Indonesia, SMKN 2 Lubukbasung menggelar sosialisasi dalam rangkaian mengimplementasikan Link and Supermach 2021 di Hotel Sakura Syariah, Lubukbasung, Senin, (23/8).

Sosialisasi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri,SE., MSi,  sekaligus sebagai narasumber akan berlangsung selama tiga.

“Kita menghadirkan narasumber terkemuka dari berbagai unsur termasuk dari kalangan dunia usaha,” ujar Kepala SMKN 2 Lubukbasung Drs.Zulhatman, M.Pd.

Baca juga: Teaching Factory Tahun 2021: SMKN 2 Lubukbasung Terbaik di Sumbar

“snagat penting peran dunia usaha dalam pengembangan pusat keunggulan, karena peran aktif dunia usaha, sebagai salah satu stake holder yang memegang peranan penting dalam mendorong terealisasinya pusat keunggulan di SMKN 2 Lubukbasung,” ujar Adib Alfikri.

Seluruh tenaga pendidik di SMKN 2 Lubukbasung, tambah Adib Alfikri, harus terus mengembangkan diri dalam berbagai aspek, memperkaya ilmu dan pengetahuan serta bersinergi dengan seluruh pihak, sehingga bisa mendorong munculnya kreativitas dan inovasi termasuk dalam membangun jaringan dengan dunia usaha dan dunia industri.

Sementara Dr.Shukardi Umar,MT, pendamping pengembangan SMK Pusat Keunggulan UNP, mengatakan SMKN 2 Lubukbasung sebagai pusat keunggulan, adalah sekolah yang menjadi rujukan bagi sekolah lain dalam berbagai aspek, baik dalam sarana-prasarana pendidikan, kualitas dan aspek lainnya.

“SMK ini diharapkan mampu melahirkan lulusan terbaik yang bisa dan layak diterima dunia usaha dan dunia kerja, sesuai standar perusahaan itu sendiri,” ujar Dr.Shukardi Umar,MT.

Untuk merealisasikan hal itu, jelasnya, perlu sinergi dan kerjasama yang kuat, karena pihak akan saling ketergantungan, antara sekolah dan dunia usaha. Hal ini perlu menjadi catatan penting, “sebutnya.

Sementara menurut H. Defliandi, ketua Komite SMKN 2 Lubukbasung, menjadi sekolah pusat keunggulan merupakan salah satu anugerah luar biasa, sekaligus tantangan yang harus dijawab bersama seluruh pihak, karena hal itu sesungguhnya sudah sejak lama menjadi cita-cita bersama seluruh elemen yang ada di sekolah tersebut.

BACA JUGA  Peduli Nagari, 10 Juta dari IKPP Untuk Masyarakat Panyakalan

Sekolah pusat keunggulan bagi SMKN 2 Lubukbasung, justru menjadi motivasi seluruh jajaran sekolah untuk melahirkan lulusan terbaik dan siap pakai bagi kalangan dunia usaha sesuai standar perusahaan yang membutuhkan,” ujar Defliandi,

SMKN 2 Lubukbasung, sebagai salah satu sekolah pusat keunggulan di Sumatera Barat, tambah Defliandi, justru menjadi hal luar biasa, menjadi tantangan untuk bisa melahirkan lulusan terbaik, sehingga bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat.

“Kami optimis, dengan amanah ini, kami akan berupaya lebih optimal untuk menjawab tantangan ini,“ ungkap Defliandi.

Sosialisasi sekolah pusat keunggulan SMKN 2 Lubukbasung menghadirkan para narasumber yang ahli di bidangnya.

Kegiatan inii juga dihadiri Kabid.PSMK Drs. Raymond, Pengawas SMK Amri,SPd, dan para perwakilan dunia industri dan dunia usaha diantaranya dari PT.Haleyora, PT.Panasonic Indonesia, PT.Gempar Gelimang Sago, Jaya Utama Autotech dan undangan lainnya. (*)

Baca juga: Hadirkan Prof. Dr. Irwan Prayitno, SMKN 1 Painan Gelar Seminar

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya80 Mahasiswa Unand Selesai KKN di Kota Solok
Artikel berikutnyaH.Naharudin Apresiasi Pelaksanaan KSM di 50 Kota