Teaching Factory Tahun 2021: SMKN 2 Lubukbasung Terbaik di Sumbar

tahun
Lubukbasung, SuhaNews — SMKN 2 Lubukbasung dinobatkan sebagai SMK terbaik di Sumatera Barat dan berada pada posisi 15 di Indonesia dalam kegiatan paket program bantuan Teaching Factory tahun 2021.

“Prestasi yang diraih jurusan otomotif tersebut, menjadi motivasi luar biasa bagi sekolah,” ujar Drs. Zulhatman, MPd, kepala SMKN 2 Lubukbasung,

Prestasi yang diraih itu, jelas Zulhatman, didasari oleh beberapa faktor pendukung, terutama memiliki akreditasi sekolah A Unggul. Kemudian SMKN 2 Lubukbasung sebagai SMK Center of Excellence (Sekolah Pusat Keunggulan).

Baca juga: Hadirkan Prof. Dr. Irwan Prayitno, SMKN 1 Painan Gelar Seminar

Zulhatman didampingi Daflis Eka Putra, Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana dan Defliandi ketua Komite SMKN 2 Lubukbasung mengatakan bahwa keunggulan jurusan otomotif sudah terlihat dengan berbagai program yang sudah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.

Daflis Eka Putra, yang juga Kepala Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, menambahkan, khusus Prodi Teknik Otomotif saat ini sudah memiliki bengkel standar industri dan memiliki mitra DU/DI yang selalu siap mensupport sekolah sebagai konsultan teknis, guru tamu, tempat orakerin, tempat magang guru, penyamaan kurikulum dan siap menerima tamatan bekerja di DU/DI mereka.

Prestasi yang diraih SMKN 2 Lubukbasung saat ini, menempatkan sekolah kejuruan itu menjadi salah satu sekolah kejuruan ini semakin diperhitungkan di Sumbar.  (*)

Facebook Comments

BACA JUGA  Antisipasi Polres Padang Panjang Terhadap Macet Menuju Bukittinggi
loading...
Artikel sebelumyaGubernur ingatkan penyaluran bansos tidak timbulkan kerumunan
Artikel berikutnyaWakil Walikota Sawahlunto Buka Pelatihan Mitigasi Peningkatan PPKM