Menjelang Chelsea Vs Southampton, Tuchel Ingatkan Skuadnya

chelsea
SuhaNews – Dua Kekalahan memalukan dialami Chelsea di kandang. Usai dihajar Brentford 4-1 di Stamford Bridge pada ajang Liga Inggris. Real Madrid pun menghantam The Blues 3-1 di tempat yang sama pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Ini benar-benar jadi peringatan serius. Thomas Tuchel mengingatkan risiko gagal ke Liga Champions. Apalagi berada di posisi tiga Liga Inggris dengan selisih gol mencolok dengan peringkat 2, Leverpool. Sementara pada peringkat 4 Tottenham dan Arsenal  bisa menyalip posisi ketiga tersebut.

Baca juga: Liga Champions: Chelsea Dipermalukan Real Madrid di Stamford Bridge

Dua kekalahan ini pun tidak seperti biasana, Chelsea kebobolan tujuh gol dalam dua pertandingan terakhir di kandang. Kekalahan yang jarang dialami anak asuh Thomas Tuchel ini.

Tujuh gol ini niscaya jadi tamparan keras buat The Blues. Anomali ini bikin Manajer Chelsea Thomas Tuchel heran, karena tidak ada perubahan apapun di skuadnya.

Sebagai catatan, klub London barat itu cuma sekali gagal menang dalam 13 pertandingan sebelum lawan Brentford. Satu-satunya laga yang tak berhasil dimenangi itu adalah final Piala Liga Inggris, itupun Chelsea kalah di babak tos-tosan alias adu penalti.

Thomas Tuchel pun berharap para pemain bereaksi dengan positif di partai tandang kontra Southampton, Sabtu (9/4/2022) malam WIB besok. Jika tak segera kembali ke jalur kemenangan, bukan tak mungkin Chelsea juga kehilangan posisi tiga atau bahkan tiket Liga Champions.

“Saya sangat percaya diri bisa finis ketiga, tapi itu tak diberikan cuma-cuma. Ini liga paling menuntut di dunia. Kami tahu bagaimana kami kesulitan di perjalanan musim ini,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

“Saya masih merasa tim ini bisa bermain di level yang sangat tinggi, tapi kalau kami tak mencapainya kami bisa kalah dari tim berkualitas. Kami membuktikan itu di lima hari terakhir. Itu pengingat buat kami.”

BACA JUGA  Pramusim Apik, Crystal Palace Jadi Ujian Pertama bagi Arsenal

“Kami tak sepatutnya malu berjuang untuk posisi tiga. Ini kompetisi yang berat sampai hari terakhir. Apakah saya percaya diri? Ya, karena saya percaya dengan para pemain dan staf. Tapi apakah posisi itu pasti? Tidak,” sambung Tuchel.

Chelsea saat ini ada di posisi tiga dengan 59 poin dari 29 laga, lima poin di depan Tottenham Hotspur dengan 30 pertandingan. Arsenal juga mengancam di posisi lima, dengan 54 poin dari 29 kali bertanding.

Sumber: detik.com

Baca juga: Piala FA: Kalahkan Middlesbrough, Chelsea Lolos ke Semifinal

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakTanaman Layu Karena Panas, Masyarakat Kampung Batu Dalam Gelar Salat Istiqa
Artikulli tjetërFilep Wamafma; Pemerintah Komunikasi dan Pertimbangkan Pro Kontra Pemekaran