Liga Champions: Chelsea Dipermalukan Real Madrid di Stamford Bridge

real
Benzem ceploskn tiga gol ke gawang Chelsea
SuhaNews – Menjamu Real Madrid pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB, Chelsea dipermalukan tim tamu dengan skor 1-3. Benzema menjadi bintang pada pertandingan ini dengan tiga golnya.

Langkah Madrid kian ringan untuk melangkah ke babak semifinal karena telah mengantongo 3 poin dari hasil kemenangan 3-1 di markas Chelsea. Kemenangan yang sama diperoleh Madrid kala bertandang ke kandang PSG.

Baca juga: Perempatfinal Liga Champions: Liverpool dan Manchester City Menang

Karim Benzema memborong seluruh gol kemenangan El Real. Unggul 2-1 di babak pertama, Benzema kembali membobol gawnag Chelsea pada pada babak kedua. Satu-satunya gol Chelsea dicetak oleh Kai Havertz.

Di awal babak kedua, Benzema melengkapi hat-tricknya. Hasil ini membuat Madrid dalam kendali menuju semifinal karena leg kedua dihelat di Santiago Bernabeu Selasa depan. Sementara, Chelsea harus menang minimal selisih tiga gol untuk lolos.

Jalannya pertandingan Chelsea vs Real Madrid

realSetelah kickoff, Chelsea langsung menekan pertahanan Madrid dan membuat bek-bek tim tamu kerepotan. Setidaknya selama kurang lebih 10 menit, Chelsea membuat Madrid banyak berada di daerahnya sendiri.

Tapi, di tengah tekanan Chelsea, Madrid justru membuat peluang pertama di menit ke-10 saat Vinicius Junior mendapat bola umpan dari Fede Valverde yang menusuk dari sisi kanan.

Meski berhasil mengecoh satu pemain, Vinicius gagal mengonversi jadi gol karena bola menghantam tiang.

Chelsea mengancam pertama kali di menit ke-16 lewat Reece James yang coba menembak ke pojok kanan gawang, tapi Courtois mampu menepisnya.

Madrid lantas memimpin duluan di menit ke-21 ketika serangan dari sisi kiri membuat pertahanan Chelsea terbuka. Vinicius dan Benzema memainkan umpan 1-2 yang diakhiri crossing pemain Brasil itu ke kotak penalti.

BACA JUGA  Bahas Penanganan Banjir, Walikota Solok Pimpin Rapat Terbatas

Benzema sambil terbang menanduk bola tanpa bisa dihalau Edouard Mendy. Unggul 1-0 membuat Madrid lebih bersemangat dan mereka menggandakan skor tiga menit kemudian.

Kepala Benzema lagi-lagi jadi teror untuk pertahanan Chelsea. Kali ini dia sukses menyundul bola umpan lambung Luka Modric dan Mendy tak kuasa menghalaunya.

Chelsea yang berupaya mengejar terus menekan Madrid hingga akhirnya mendapat gol di menit ke-40. Kai Havertz membuka harapan Chelsea lewat sundulan meneruskan crossing Jorginho. Courtois berupaya menepis tapi bola tetap masuk.

Madrid nyaris menambah gol di menit ke-42 andaikan Benzema lebih dingin memanfaatkan blunder Jorginho yang gagal mengamankan bola umpan Vinicius. Benzema berada di depan gawang, tapi bola tembakannya melebar.

Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Semenit setelah jeda, Edouard Mendy membuat blunder saat menguasai bola liar dari sapuan pemain Madrid. Mendy yang coba mengoper bola kepada Antonio Ruediger malah dipotong oleh Benzema yang berada di belakangnya. Tanpa kesulitan, Benzema menggulirkan bola ke gawang kosong.

Unggul 3-1 membuat Madrid lebih tenang menjalani babak kedua. Chelsea coba membalas di menit ke-49 lewat sepakan Azpilicueta dari jarak 39 yard, tapi bola bisa ditepis Courtois sambil terbang.

Untuk mengejar ketertinggalan, Chelsea memasukkan Hakim Ziyech dan Romelu Lukaku, tapi masih belum menemui hasil, Lukaku malah membuang peluang emas di menit ke-69.

Mendapat umpan silang dari Azpilicueta, Lukaku coba menanduk bola tapi malah melebar meski tidak dalam tekanan lawan. Mount juga punya kans untuk membuat gol, tapi sepakan dari luar kotak penalti masih melayang di atas mistar.

Chelsea terus berupaya mencetak gol tambahan di sisa waktu. Satu kans didapat Reece James di menit ke-84 lewat sepakan dari luar kotak penalti, tapi Courtois mampu membendung bola yang mengarah ke pojok kanan.

BACA JUGA  Liga Champions: Jamu Villarreal: Ronaldo Menangkan Manchester United 2-1

Satu kans didapat Chelsea di masa injury time lewat sepakan keras Hakim Ziyech di kotak penalti, tapi masih melayang. Skor 3-1 menutup duel Chelsea vs Real Madrid di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Susunan pemain

Chelsea: Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen (Mateo Kovacic 45′); Reece James, Jorginho (Ruben Loftus-Cheek 64′), N’Golo Kante (Hakim Ziyech 45′), Cesar Azpilicueta; Christian Pulisic (Romelu Lukaku 64′), Kai Havertz, Mason Mount.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao (Nacho 64′), David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos (Eduardo Camavinga 74′), Casemiro, Luka Modric; Federico Valverde (Dani Ceballos 86′), Karim Benzema (Gareth Bale 86′), Vinicius Junior.

Sumber: detik.com

Baca juga: Liga Champions: PSG Bertabur Bintang, Real Madrid Kaya Pengalaman

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPIK-R Qowiyyun Amin Pontren Kauman Padang Panjang Berbagi Takjil di Panti Sosial Tri Murni
Artikulli tjetërAncaman Inflasi, Sultan Minta Pemerintah Kembalikan Aturan DMO CPO