Menuju Wisata Internasional, Gubernur dan Bupati Solok Kunjungi Nagari Aie Batumbuek

gubernur
Gubernur Sumbar serahkan bantuan tong sampah untuk kawasan wisata Gunung Talang di Aie Batumbuek
Arosuka, SuhaNews – Untuk pertama kalinya, Gubernur Sumbar dan Bupati Solok mengunjungi Nagari Aie Batumbuek, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok secara bersamaan, Sabtu (25/9) untuk melihat destinasi Wisata Internasional Pendakian Gunung Talang.

Selain Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Bupati Solok H. Epyardi Asda juga hadir Kadis Pariwisata Provinsi Novrial, Kadis Pariwisata Kab Solok Nasripul Romika, Plt Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Wali Nagari Aie Batumbuek Yuneldi, Pokdarwis dan masyarakat Aie Batumbuek.

Wali Nagari  Aie Batumbuek Yuneldi mengatakan bahwa ini merupakan kunjungan pertama Gubernur Sumbar dan Bupati Solok di Nagari Aie Batumbuek.

Baca juga: Lewati Jalur Bukik Bulek, Pendaki Cilik Hiasi Camp Gunung Talang

“Masyarakat Aie Batumbuek mendukung dan siap menyukseskan visi misi Bupati Solok “Mambangkik Batang Tarandam”,  dan menjadikan Kab Solok terbaik di Sumatera Barat,” ujar Yuneldi.

Aie Batumbuek, jelas Yuneldi, memiliki sumber daya alam yang sangat bagus karena jalur pendakian Gunung Talang via Aie Batumbuek dikelilingi kebun teh yang begitu indah.

“Pemkab Solok sudah membantu pembangunan lahan parkir bagi para pendaki, semoga Gubernur dan Bupati Solok bisa membangun posko yang lebih representatif di pendakian Gunung Talang via Aie Batumbuk,” harap Yuneldi.

Bupati Solok H. Epyardi Asda menyampaikan rasa bangganya dan bersyukur mendapat kunjungan dari gubernur Sumbar. Nagari Aie Batumbuek memiliki kawasan Gunung Talang, yang memiliki potensi wisata yang perlu untuk dikembangkan.

“Atas nama Kabupaten Solok, saya  mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Barat yang telah memberikan perhatian lebih kepada Kabupaten Solok,” ujar Epyardi Asda.

Bupati berjanji akan menganggarkan dana untuk Nagari Aie Batumbuek agar bisa berkembang menjadi wisata nasional bahkan internasional.

BACA JUGA  Bupati Padang Pariaman: Perlu Percepatan Pembangunan Jalan Tol

“Tempat wisata di Nagari Aie Batumbuek ini jangan sampai ada aksi premanisme dan masayrakat harus ramah terhadap tamu,” ujar Epyardi Asda.

Kecdepan, jelas Epyardi Asda, kawasan wisata ini akan dilengkapi dengan fasilitas tempat wisata mulai dari jalan,gerbang masuk, toilet dan tempat sampah.

Gubernur Mahyeldi Ansharullah mengatakan jika Pemprov bertekad berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemkab Solok menjadikan kawasan Gunung Talang  menjadi tempat wisata yang tidak ada duanya.

“Diharapkan masyarakat sadar wisata dan tidak ada premanisme yang membuat wisatawan takut berkunjung ke Gunung Talang,” ingat Mahyeldi Ansharullah.

Pemprov Sumbar melalui Dinas Pariwisata, jelas Mahyeldi Ansharullah,  mendorong pengembangan wisata di Sumbar termasuk kawasan wisata Gunung Talang dengan melengkapi sarana dan prasarananya seperti toilet dan tempat sampah.

“Pemprov bersama Pemkab akan menjadikan kawasan Gunung Talang menjadi objek wisata nasional bahkan internasional,” tambah Mahyeldi Ansharullah. (Wewe)

Baca juga: Jalur Baru Mendaki Gunung Talang, 2 Jam via Bukik Bulek

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaAkhirnya, Manchester City berhasil Membungkam Chelsea
Artikel berikutnya102 Siswa SMPN 1 Lembang Jaya Ikut Vaksin Covid-19