Jalur Baru Mendaki Gunung Talang, 2 Jam via Bukik Bulek

Jalur Baru Mendaki Gunung Talang, 2 Jam via Bukik Bulek
SuhaNews — Jalur Pendakian Gunung Talang via Bukit Bulek, Kampung Batu Kenagarian Kampung Batu Dalam Bukit Sileh, Kabupaten  Solok, sudah bisa dilalui oleh Para Pendaki,
Jalur yang baru dibuka 1 bulan lalu oleh Pokdarwis kenagarian Kampung Batu Dalam ini memiliki track yang landai dan mudah dilalui oleh semua kalangan.

Selain track landai, para pendaki pun mudah mencari posko pendakian ini, kalau kita dari arah solok, jalan tercepat bisa melewati Koto Baru- Muara Panas- Koto Anau-Koto Laweh- Selayo tanang dan di Depan SMPN 2 Danau Kembar kita bisa temukan plang jalur pendakian gunung talang via bukik bulek.

Semenjak dibuka Satu bulan lalu, Vino adelwis Salah seorang Pendaki Asal kota Solok yang Telah mencoba track gunung talang via bukit bulek ini mejelaskan.

Jalur Baru Mendaki Gunung Talang, 2 Jam via Bukik Bulek

” Jalur bukik bulek ini sangat landai dengan jarak tempuh 2 jam para pendaki sudah bisa sampai ke camp gunung talang, selain itu jalurnya masih astri dan di sepanjang jalur pendakian ini kita bisa jumpai hutan lumut” Jelas vino

Sairun ketua posko via bukik bulek menjelaskan bahwa saat ini lahan parkir dan posko sudah bisa digunakan dengan baik. Selaku pengurus posko, akan terus berbenah dan melakukan peningkatan-peningkatan demi kenyamanan para pendaki via bukit bulek ini.

 

Dipenghujung pembicaraan semenjak dibuka 2 minggu lalu telah tercatat kurang lebih 100 orang sudah melalui jalur bukik bulek ini dan alhamdulillah semua pendaki terkesan dengan track yang di sajikan alam.

Jalur Baru Mendaki Gunung Talang, 2 Jam via Bukik Bulek

Untuk pendaki yang ingin menjajal jalur ini, dapat menghubungi pemandu yang siap mendampingi, dengan kontak person, Syairun :085263938069, Danil :082310254395, Matrizal:081267958588

Reporter : Danil         Editor : Lim
Baca juga:

Facebook Comments

loading...