Pemuda Kampung Batu Dalam Buka Jalur Baru Naik ke Gunung Talang

473
pemuda
Solok, SuhaNews. Bagi penyuka naik gunung, khususnya gunung Talang, kini punya pilihan baru untuk sampai ke puncak. Pemuda nagari Kampung Batu Dalam membuka jalur baru ke gunung ikon Kab. Solok ini dengan nama jalur Bukik Bulek.

pemuda

Jalur baru ini melalui Koto Ranah di jorong Kampung Batu Tangah, tepatnya didepan gerbang SMPN 2 Danau Kembar.

Jalur baru ini memiliki pesona tersendiri, karena memberikan pemandangan yang view berbeda dari jalur biasa. Selain waktu tempauh yang lebih pendek, di jalur ini pendaki juga akan disuguhi dengan kebun markisah masyarakat.

“Kita berharap jalur baru ini, akan memberikan nuansa baru bagi pendaki gunung. Selain itu berharap jalur ini juga memberikan dampak positif bagi ekonomi warga sekitar,” ujat Syairun, ketua tim Pembukaan jalur koto Ranah.

Ditambahkannya, jalur yang kini tengah dikembangkan oleh pemuda Kampung Batu Dalam ini juga sebagai salah satu upaya mengembangkan dan mendukung pariwisata di Kabupaten Solok.

Sementara itu wali nagari Kampung Batu Dalam, Irsarhadi mengatakan, pemerintah nagari mendukung rencana dan kegiatan pemuda Kampung Batu Dalam dalam mengembangkan pariwisata, khususnya gunung Talang.

pemuda

Untuk itu, pemuda dan pemerintah nagari juga telah menyiapkan legalitas jalur ini, mulai dari melaporkan kepada Dinas Pariwisata maupun pihak terkait termasuk Polsek Lembang Jaya yang bertujuan demi keamanan pendaki nantinya.

“Insya Allah jalur baru pendakian ini nantinya akan diberi nama jalur Bukik Bulek, dan secepatnya juga akan kita bentuk POKDARWIS serta perizinannya,” tutup Irsarhadi. Danil|Lim

Baca juga:

Facebook Comments

loading...