Tak Menjaga Alam Pendaki Gunung Talang di Beri Sangsi Balik Ke Camp

3095
jaga
Pemeriksaan barang bawan pendaki oleh panitia
SuhaNews, – Untuk menjaga kelestarian alam usai melakukan jalur pendakian penitia pendakian gunung Talang via Aia Batumbuak langsung menggeledah barang bawaan para pendaki, Minggu (14/6) .
jaga
Panitia memeriksa career Pendaki yang ketauan membawa Bunga asdelwis

Pak lek Salah seoarang panitai menjelaskan hal ini di lakukan untuk menjaga kelestarian alam,dan agar gunung bersih dari sampah,ada pun yang di periksa oleh panitia pendakian adalah bunga adelwis yang sempat hampir punah oleh para pendaki yang tidak tau peraturan dan hanya bisa merusak alam.

” Sebelum dilakukan penindakan sebelum pendakian kami panitia sudah mensosialosasikan Kepada seluruh pendaki agar tidak melanggar aturan yang telah di tetap kan panitia”ujar pak lek.

Bagi pendaki yang kedapatan membawa bunga adelwis dan tidak membawa sampah kembali akan di suruh jemput dan khusus yang membawa adelwis selain di suruh antar di denda sebesar 100 ribu.

jaga

Pak lek menyebutkan terihitung pukul 14.15 sudah sebanyak 10 orang yang yang sudah pengantarkan kembali bunga adelwis yang berhasil di razia oleh panitia pendakian tutup pak lek.Lim

Baca juga :

Facebook Comments

loading...