Gebyar Vaksinasi Digelar Tim Penggerak PKK Agam di Tabek Panjang

gebyar
Baso, SuhaNews – Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam menggelar gebyar vaksinasi untuk masyarakat, Jumat (24/12)  di halaman Kantor Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso,

“Gebyar vaksinasi ini bekerjasama dengan Puskesmas Baso,” ujar Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman.

Baca juga:  TP PKK Agam Lakukan Pembinaan di Nagari Ampek Koto Palembayan

Dalam kegiatan ini, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman didampingi Camat Baso Rio Eka Putra, Kepala Puskesmas Baso, Ketua TP PKK Kecamatan Baso Ny. Nessa Rio Eka Putra dan sejumlah pengurus PKK kabupaten dan kecamatan.

“Pelaksanaan vaksinasi dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelas Ketua Tim PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman.

Upaya pencegahan melalui program vaksinasi, tambah Ny. Yenni, dapat melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh serta menurunkan angka kematian dan kesakitan akibat virus corona.

gebyarKetua TP-PKK Agam ini mengajak penerima vaksin untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

“Masyarakat Agam jangan ragu lagi untuk melakukan vaksinasi dan hindari informasi hoax tentang vaksin,” tambah Ny. Yenni.

Camat Baso Rio Eka Putra menjelaskan, bahwa animo masyarakat terhadap vaksinasi semakin meningkat. Hal itu terlihat dengan banyaknya masyarakat yang hadir saat dilakukan vaksinasi di Puskesmas termasuk gerai vaksin.

“Kita lakukan vasksinasi door to door,” jelas Rio Eka Putra. (*)

Baca juga: Bekerjasama dengan Polres Agam, Nagari Geragahan Gelar Gebyar Vaksinasi

Facebook Comments

BACA JUGA  Sempat Diragukan, Yunia Sumbangkan Perak untuk Sumbar
loading...
Artikel sebelumyaTP PKK Kabupaten Solok Gelar Gebyar Vaksinasi
Artikel berikutnyaDilanda Angin Puting Beliung, Genius Umar Distribusikan Bantuan