Meriahnya Khatam Qur’an di Batu Banyak Lembang Jaya

Bt. Banyak, SuhaNews. Nagari Batu Banyak menggelar Batamaik Kaji Khatam Qur’an untuk 66 santri MDTA dan TPA se nagari Batu Banyak, Minggu (15/3). Acara ini dimeriahkan dengan pawai ta’aruf yang dibuka oleh drmband MAN 1 Solok.

Ikut pula dalam pawai ta’aruf Majelis Taklim dan bundo kanduang yang membawa berbagai jenis makanan tradisional.

Wali Nagari Batu Banyak Viva Marta dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk selalu mendorong pendidikan agama bagi anak-anak. Salah satu cara memotivasinya adalah dengan Khatam Qur’an ini

Kepala KUA Lembang Jaya Idramis yangbturut memberikan sambutan menyampaikan bahwa belajar Al Qur’an tak punya batas waktu maupun usia. Saat sudah bisa memba ditingkatkan dengan memperlajrari tajwidnya. Kemudian terus memahami isi dan kandungannya.

“Yang tak kalah penting adalah menghafalnya untuk kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” sebut Idramis.

Sementara itu Camat Lembang jaya Vice Febrianeldi yang membuka secara resi Khatam Qur’an ini mengapresiasi masyarakat nagari Batu Banyak yang telah menyelenggarakan Khatam Qur’an ini.

Vice menyebut ini salah satu bentuk dukungan masyarakat pada program Pemerintah dalam bidang keagamaan khususnya Magrib Al Qur’an. Ia berharap setelah khatam ini kan terus ada pembinaan berkelanjutan dari guru MDTA, TPA dan Surau terutama oleh orang tua, agar ilmu Al Qur’annyang dimiliki anak-anak terus diasah.

Dalam kesempatan ini Vice juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan pola hidup sehat sebagai salah satu upaya mencegah virus Corona yang tengah mewabah saat ini. Mati perbanyak mengetahui tentang virus corona ini untuk menjaga diri dan keluarga dari terjangkitnya virus tersebut.

Dalam acara yang berlangsung meriah ini turut hadir Ketua DPRD Kab. Solok Jon Firman Pandu.

reporter : DTM editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...