Tak Miliki Fasilitas Belajar Daring, Guru MIN 1 Solok Kunjungi Siswa

guru
Guru MIn 1 Solok mendatangi siswa untuk PBM selama PSBB
Gantung Ciri, SuhaNews. Untuk optimalisasi pelaksanaan tahun ajaran 2019/2020 ditengah pandemi, guru MIN 1 Solok mendatangi siswa untuk melengkapi tugas pengganti ujian. Langkah ini dilakukan karena ridak semua siswa memiliki fasilitas belajar daring.

guru

Kepala MIN 1 Solok Elvi Yoseva menyampaikan hal ini kepada SuhaNews, Senin (15/6) di green campus MIN 1 Solok jorong Kapalo Koto nagari Gantung Ciri kec. Kubung Kab. Solok.

Diceritakan oleh Elvi, dari 251 siswa MIN 1 Solok tahun ajaran 2019/2020 ini tidak semuanya bisa melaksanakan belajar daring dengan berbagai alasan. Selain signal internet yang tidak mengjangkau seluruh wilayah domisili siswa juga ada siswa yang tidak memiliki fasilitas android.

“Kita memaklumi kondisi siswa yang tidak seluruhnya didukung fasilitas android, semua guru MIN 1 Solok bersepakat memberi kemudahan siswa mengikuti PBM selama pandemi dengan mendatangi siswa kerumahnya untuk mengantar soal tugas kemudian kemnjemput kembali sesuai waktu yang ditetapkan,” tutur Elvi.

Sementara sejak pemberlakukan WFO, di MIN 1 Solok tetap memberlakukan protokol kesehatan bagi guru, siswa maupun tamu yang datang. Mulai dari kewajiban pakai masker, cuci tangan maupun jaga jarak.

Berita Terkait :

Elvi menambahkan dari 251 siswa MIN 1 Solok, domisilinya tersebar di seluruh nagari Gantung Ciri dan beberapa diantaranya ada yang dari luar Gantung Ciri. Dan tidak semua pula tempat mereka memiliki signal internet yang baik.

Elvi juga mengapresiasi para guru MIN 1 Solok yang dengan sukarela mendatangi siswa untuk mengantar soal kemudian menjemputnya lagi.

guru

Sejak pemberlakukan work from office, guru dan pegawai kembali bekerja seperti biasa. Selain menyelesaikan administrasi dan nilai tahun ajaran 2019/2020, juga mempersiapkan tahun ajaran 2020/2021. Tak sedikit pula siswa yang datang ke madrasah, karena mereka juga sudah rindu dengan kebersamaan dan suasana madrasah.

Diakhir perbincangannya Elvi mengatakan dari 251 siswa MIN 1 Solok tahun ini, 38 diantaranya adalah siswa kelas Vi yang tamat tahun ini. Sedangkan untuk siswa baru direncanakan 2 lokal, namun ini masih menunggu petunjuk tentang pelaksanaan PDM dalam pandemi ini. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...