MIN 1 Solok Gelar Try Out Berbasis Android

MIN 1 Solok Gelar Try Out Berbasis Android
Siswa MIN 1 Solok mengikuti try out ujian akhir berbasis android.
Gantung Ciri, SuhaNews. Ada pemadangan berbeda Kamis (13/2) pagi ini di green campus MIN 1 Solok (MIN Gantung Ciri). Para siswa kelas VI diantar orangtua / wali murid masing-masing untuk mengikuti try out UASBN Berbasis Android.

Sebelum ujian dimulai, Kepala MIN 1 Solok Elvi Yoseva menjelaskan kepada orang tua siswa bahwa ujian dengan Aplikasi Android ini merupakan pengembangan dari Ujian Nasional Berbasis Komputer yang digalakan oleh Kementerian Agama melalui Bidang Penmad Kanwil Kemenag Sumbar.

Karena fasilitas komputer belum dimiliki, maka sebagai alternatifnya dipakai android dengan pertimbangan sebagian besar wali murid sudah memiliki perangkat ini.

“Untuk siswa yang orang tuanya tidak memilikinya, Insha Allah madrasah akan memfasilitasinya melalui smartphone para guru, yang penting anak-anak kita bisa ujian berbasis teknologi,” ujar Elvi menjelaskan.

Lebih lanjut Elvi menyampaikan, ujian berbasis android ini salah satu tujuannya adalah memperkenalkan sisi positif teknologi kepada anak-anak. Agar para siswa MIN tidak ketinggalan teknologi.

“Tapi kita mengarahkan anak-anak kita untuk menggunakan internet secara positif, dan mengambil manfaat untuk kepentingan pendidikan,” ulas Elvi.

Menutup penjelasannya Elvi meminta orang tua tetap mengawasi dan memantau penggunakan smartphone oleh anak-anak untuk meminimalisir pengaruh negatif teknologi pada generasi muda.

Try out yang berlangsung Kamis (12/3) ini diikuti oleh 38 siswa dengan mata pelajaran yang diujikan Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia.

Pelaksanaan ujian akhir maupun ujian nasional berbasis android sebagai pengembangan ujian berbasi komputer ini juga akan diterapkan untuk ujian akhir madrasah, sebagaimana anjuran dari Kanwil Kemenag Sumbar.

reporter : Bai editor : Moentjak

erita Terkait :

BACA JUGA  MIN 1 Solok Padukan Seni dan Dakwah Dalam Muhadarah

 

Facebook Comments

loading...