Misykah Voice MAN 1 Bukittinggi Menuju 6 Besar Syiar Anak Negeri MetroTV

misykah
Bukittinggi, SuhaNews. Group Syiar Anak Negeri “Misykah Voice” MAN 1 Kota Bukittinggi menuju 6 besar dalam program Syiar Anak Negeri (SAN) tahun 2020.
Syiar Anak Negeri ini merupakan ajang pencarian bakat remaja untuk berdakwah, baik melalui syiar maupun syair. Ajang ini menguji bakat peserta dalam penyampaian khotbah/ceramah, dongeng islami, Tilawah dan juga nasyid. Acara ini digagas oleh Kementerian Agama yang menggandeng Media Group sebagai partner (Metro TV).

Syiar Anak Negeri tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya, karena SAN 2020 adalah kompetisi video online, dimana peserta akan berkompetisi melalui video penampilan yang dikirim secara online. Penampilan Peserta dinilai oleh juri-juri professional di bidang dakwah, nasyid, dan musik.

Personil Group Syiar Anak Negeri “Misykah Voice” MAN 1 Kota Bukittinggi terdiri dari Asyilatul Husna XII IPA 4, Windi Putri Anjeli XI PK, Viona Utari Wirsyam XII IPA 4, Nurul Khaira XII IPA 2 dan Siska Novita XII PK. Mereka di latiha dan dibimbing oleh pelatih Nasyid Beri Tamara, MH, Elfiana Yosa, pelatih Tilawah, Feri Hendra, MAg dan Pelatih Syarah Zulkhairi, MA bersama Ernitha Thamrin, S.Ag.

Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi, Drs. Irsyad, M. PD menyampaikan terima kasih atas prestasi yang membanggakan yang di peroleh siswa MAN 1 Kota Bukittinggi dalam ajang Syiar Anak Negeri.

Group Syiar anak Negeri “Misykah Voice” MAN 1 Kota Bukittinggi berhasil masuk 6 terbaik setelah bersaing dengan 193 Tim yang mendaftar.

Dari 193 Tim, menuju 60 besar, 15 besar, 12 besar secara bertahap, dan sampai saat ini sudah masuk 6 besar, Misykah Voice Alhamdulillah masih bertahan.

Tahap selanjutnya dari 6 besar mereka kembali membuat Vidio tampilan untuk memperebutkan kursi di Grand Final.

misykah

Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi mengatakan “Anak-anakku para siswa MAN 1 Kota Bukittinggi, Group Misykah Voice, kalian sudah berhasil meraih prestasi. Kami mengharapkan bisa masuk grand final. Sebagai utusan Sumatera Barat mari jaga nama baik Sumatera Barat, nama baik Madrasah dan Kementerian Agama,” pesannya.

Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi Drs. H. Kasmir, MM mengaku bangga atas prestasi yang diraih keluarga besar MAN 1 Kota Bukittinggi khususnya pada ajang Syiar Anak Negeri dan mengaku optimis group Misykah Voice MAN 1 Kota Bukittinggi akan lolos 3 besar.

“Kita selalu memantau persiapan mereka sejak awal, karena itu kita optimis MAN 1 Kota Bukittinggi insyaAllah bisa tembus 3 besar,’’ tuturnya. Sebagai Kepala Kementerian Agama Kota Bukittinggi sekaligus mewakili Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat kita mengucapkan terimakasih kepada ananda karena telah mengharumkan nama madrasah dan Sumatera Barat pada ajang Syiar Anak Negeri,” tuturnya.

Selanjutnya Drs. H. Kasmir, MM mengajak Group Misykah Voice untuk tetap berjuang dengan maksimal supaya terwujud madrasah hebat bermartabat di Kota Bukittinggi. Mudah-mudahan anaknda semua lolos enam besar dan masuk tiga besar mengharumkan nama Sumatera Barat, Kementerian Agama dan MAN 1Kota Bukittinggi di kancah nasional.

“Kami optimis melihat semangat juang Group Misykah Voice dengan terus berlatih serta di dukungan keluarga besar Kemenag dan MAN 1 Kota Bukittinggi. Namun demikian, dukungan tersebut belum cukup. Karenanya Group Misykah Voice membawa nama Sumatera Barat maka pihaknya juga meminta doa restu dari masyarakat se-Provinsi Sumatera Barat agar mereka berhasil meraih yang terbaik,” katanya lagi.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...