Monumen Avro Anson RI 003 di Nagari Gadut, Tilatang Kamang Dibersihkan

monumen
Tilatang Kamang, SuhaNews – Ratusan warga dan pemuda melaksanakan gotong royong atau karya bakti pembersihan monumen Avro Anson RI 003, di Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Minggu (25/7).

“Pembersihan AVRO ini hasil kerjasama TNI Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) dengan Pemerintah Kabupaten Agam,” ujar Bupati Agam Andri Warman.

Karya bakti ini selain dihadiri Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, juga hadir Danlanud Sutan Sjahrir Padang, Kolonel PNB. Muhammad Riza Yudha Fahlefie, Sekdakab Agam, Martias Wanto, camat, wali nagari dan tokoh masyarakat.

Baca juga: Dihadiri Bupati Agam, Masyarakat Nagari Persiapan Nan Limo Laksanakan Gotong Royong

“Monumen ini akan dijadikan sebagai lokasi kegiatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74 tahun 2021,”tambah Andri Warman.

Bupati berharap monumen ini dibersihkan secara berkala supaya lebih terawat, karena monumen ini merupakan sejarah bagi masyarakat Agam, khususnya Nagari Gadut.

Ke depan, jelas Bupati ada rencana menjadikan lokasi ini sebagai museum. Karena itu ia membahasnya bersama Danlanud Sutan Sjahrir Padang dan ejabat lainya, tentang Hari Bakti TNI Angkatan Udara, pembentukan museum dan status tanah.

“Jangan sampai ada pihak yang merasa dirugikan, baik AURI pemerintah daerah dan masyarakat sendiri,” jelas Bupati AWR. (*)

Baca juga: Masyarakat Panyakalan Gotong Royong Bersihkan Longsor Jalan Mudik Aie

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Agam Buka PPDM di Nagari Persiapan Kamang Tangah Anam Suku,
loading...
Artikel sebelumyaEko Yuli, Satu-satunya Atlet Indonesia Yang Meraih Empat Medali Olimpiade
Artikel berikutnyaCovid-19 Kab Solok, Bertambah 19 Terkonfirmasi, 2 Meninggal Dunia