MTsN 1 Solok Gelar Gebyar 2020

Kepala KUA IX Koto Sungai Lasi, Busdimar melakukan tendangan perdana tanda dimulainya Gebyar MTsN 1 Solok 2020

Sungai Lasi, SuhaNews. Untuk lebih mendekatkan madrasah dengan calon siswa, MTsN 1 Solok kembali menggekar acara bertajuk Gebyar MTsN 1 Solok. Acara ini dibuka oleh Kepala KUA IX Koto Sungai Lasi Busdimar pada Selasa (25/2).

Kepala MTsN 1 Solok Marta Rinalson dalam laporanya mengatakan bahwa ajang Gebyar 2020 ini diikuti oleh SD yang di kecamatan IX Koto Sungai Lasi dan kecamatan Silungkang kota Sawah Lunto.

Untuk cabang lomba tahun ini adalah MSQ, Tahfizh, Pildacil, Cerdas Cermat dan Futsal. Seluruh cabang diagendakan selesai satu hari.

Marta berharap dengan adanya lomba ini, akan mendekatkan diri siswa SD disekitar Sungai Lasi dengan MTsN 1 Solok. Marta juga menyebutkan selain melaksanakan proses belajar sesuai kurikulum, MTsN 1 Solok juga mendukung bakat siswa diberbagai bidang seperti Agama, Seni, Olahraga dan Pramuka.

Menutup sambutannya Marta Rinalson juga mengatakan bahwa MTsN 1 Solok saat ini tengah mengembangkan konsep Madrasah Adiwiyata dan Madrasah sehat yang bekerjasama dengan Pemda, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Kesehatan. Yang kesemanya itu tak terlepas dari dukungan Kementerian Agama Kabupaten Solok.

Seremonial pembukaan ini ditandai dengan perdana oleh kepala KUA IX Koto Sungai LAsi Busdimar yang didampingi Danramil IX Koto Sungai Lasi serta undangan lainnya yang disaksikan oleh seluruh peserta dan warga madrasah.

Baca Juga : MTsN 1 Solok Asah Kemampuan Siswa Dengan Muhadarah

Adapun para pemuncak dalam Gebyar MTsN 1 Solok 2020 ini adalah, Lomba Pildacil juara 1 SDN 13 Sungai hambur, juara 2 MIN 3 Sawah Lunto dan juara 3 SDN 11 Pianggu.

Untuk cabang MSQ juara 1 SDN 13 Sungai Jambur, juara 2 SDN 10 Pianggu dan juara 3 SDN 09 Muaro Kalaban. Pada cabang Tahfiz, juara 1 MIN 3 Sawah Lunto, juara 2 SDN 13 Sungai Jambur, juara 3 SDN 10 Pianggu.

Lomba Cerdas Cermat keluar sebagai juara 1 MIN 3 Sawahlunto, juara 2 SDN 13 Sungai Jambur dan juar 3 SDN 09 Muaro Kalaban. Untuk cabang Futsal keluar sebagai juara 1 SDN 04 Taruang-Taruang setelah mengalahkan SDN 10 Pianggu.

Pembukaan Gebyra MTsN 1 Solok 2020 ini juga dihadiri Forkopimcam IX Koto Sungai Lasi dan Kepala SD / MI yang mengikuti event ini.

reporter : Eva editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...