MTsN 3 Lima Puluh Kota Raih Prestasi Beruntun dari Dua Event Berbeda

MTsN 3 Lima Puluh Kota Raih Prestasi Beruntun dari Dua Event Berbeda
SuhaNews – MTsN 3 Lima Puluh Kota berhasil mempertahankan gelar Juara Umum pada ajang Festival Sains, Seni, dan Olah Raga antar siswa MTs/SMP se Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh yang digelar oleh MAN Lima Puluh Kota, Selasa (8/3), di kampus madrasah tersebut.

Siswa dan siswi MTsN 3 Lima Puluh Kota berhasil meraih berbagai kejuaraan, yaitu juara I bidang studi IPA diraih oleh Nesa Miftahul Jannah, juara I bidang studi PAI oleh Silfi Alfa Hidayah, juara II Solo Song diraih oleh Muhammad Ashadiqi, juara III bidang studi IPS diraih oleh Elfira Tasya dan juara III Futsal diraih oleh Galang Brilliant dkk.

Selain itu, pada hari yang sama, siswa MTsN 3 Lima Puluh Kota juga mengikuti lomba di SMAN 1 Kota Payakumbuh. Pada ajang yang digelar dalam rangka menjaring siswa berprestasi ini, siswa dan siswi MTsN 3 Lima Puluh Kota berhasil menyabet Juara II Solo Song yang diraih oleh Muhammad Ashadiqi dan Juara II Story Telling diraih oleh Aliffia Asyilah Kenzie.

Mazhar, Kepala MTsN 3 Lima Puluh Kota mengapresiasi dan sangat bangga atas torehan prestasi beruntun yang telah diraih oleh siswa dan siswinya. “Ini semua merupakan ajang pembuktian bagi siswa kita bahwa mereka berkompeten dan mampu berkompetisi dengan siswa dari madrasah dan sekolah lain. Madrasah kita yang memiliki siswa hampir satu ribuan ini mampu unggul dalam bidang prestasi akademis dan non akademis,” ujar Mazhar.

Kepala madrash juga menyebut, berbagai perlombaan yang digelar oleh sekolah lanjutan atas, baik MA ataupun SMA tidak luput dari keikutsertaan siswa MTsN 3 Lima Puluh Kota. Semua undangan yang datang ke madrasah berusaha dipenuhi, baik yang berada dalam kabupaten Lima Puluh Kota maupun diluar kabupaten. Menurutnya ini adalah dalam rangka menguji kemampuan siswa dan wadah yang baik untuk menampilkan bakat dan minat siswa.

BACA JUGA  IGTKI Kabupaten Lima Puluh Kota Bantu Guru TK Honorer

MTsN 3 Lima Puluh Kota Raih Prestasi Beruntun dari Dua Event Berbeda 1

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Muhammad Hasbi, saat dikonfirmasi menyebut, selain dalam pembelajaran formal, siswanya juga ditempa dengan latihan-latihan, baik bidang akademik maupun non akademik, sesuai dengan bakat dan minat masing-masing.

“Semoga raihan prestasi siswa kita hari ini, bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk lebih semangat lagi dalam belajar dan menjadi contoh bagi siswa yang lain. Kami selalu berpesan kepada siswa agar tidak cepat berpuas diri dalam setiap raihan prestasi. Pelajari tekhnologi, karena sekarang zamannya digitalisasi, dan satu lagi, tetap rendah hati,” pesan Waka Kesiswaan ini. YE/Nina

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakRichi Aprian: PPDB Masuk SMA Sumbar Sudah Tidak Berdasarkan Akreditasi SMP MTs Asal
Artikulli tjetërDikalahkan Real Madrid, PSG Gagal ke Perempat Final Liga Champions