MTsN 7 Solok Gelar Bimtek E-Learning Madrasah Bagi Guru

MTsN 7 Solok Gelar Bimtek E-Learning Madrasah Bagi Guru
Tanjung Balik, SuhaNews. MTsN 7 Solok menggelar bimbingan teknis (bimtek) E-Learning Madrasah bagi guru sebagai upaya peningkatan kompetensi berbasis IT.

Kegiatan ini bertujuan sebagai penunjang proses pembelajaran di madrasah agar lebih terstruktur, menarik dan interaktif, madrasah mengeluarkan produk aplikasi gratis mulai dari tingkat MI, MTs maupun MA, berupa E-Learning Madrasah.

Pengenalan aplikasi ini dilaksanakan untuk seluruh majlis guru MTsN 7 Solok dan guru-guru satminkal, melalui Bimbingan Tekhnis (Bimtek) di kampus madrasah Selasa (12/1).

Kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) dengan narasumber Suhanda,S.PdI. Memaparkan beberapa fitur pada aplikasi yang dapat digunakan untuk guru, dalam menunjang proses belajar mengajar di kelas hingga bersosialisasi dengan guru madrasah.

Dengan beberapa fitur yaitu Forum Madrasah, Ruang Kelas, Kalender Akademik, Guru Berbagi, Komunikasi, Ruang Kelas Anda, Berbagi Ide dan Gagasan, Daftar Siswa, Daftar Guru, beserta Lihat Profil.

Kepala Madrasah Wastariddarima dalam acara pembukaan menyampaikan, melalui bimtek ini diharapkan guru-guru madrasah, khususnya guru MTsN 7 Solok tidak lagi alergi dengan teknologi yang sudah bergelut pada dunia Pendidikan saat ini.

Saatnya sekarang guru harus mengerti, menguasai atau minimal mengenal IT, sehingga cara baru dalam proses belajar mengajar di madrasah melalui E-Learning ini dapat diaplikasikan dilingkungan madrasah.

reporter : Yen editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...