Sederhana Namun Khidmat, Upacara HAB Kemenag 75 di Kab. Solok

Sederhana Namun Khidmat, Upacara HAB Kemenag 75 di Kab. Solok
Koto Baru, SuhaNews. Walau dilaksanakan secara sederhana sesuai protokol kesehatan, upacara peringatan HAB Kementerian Agama ke 75 di Kantor Kemenag Kab. Solok berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Drs. H. Alizar, M.Ag yang diikuti oleh pejabat dan ASN dilingkup Kemenag Kab. Solok serta Ketua dan Pengurus Dharmawanita Persatuan unit Kantor Kemenag kab. Solok.

H. Alizar yang membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas yang menekankan semangat baru Kementerian Agama, diantaranya meningkatkan manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk di
dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah,
pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat
pelayanan keagamaan.

Kedua, penguatan moderasi beragama. Salah satu penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan.

Ketiga, persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

Sederhana Namun Khidmat, Upacara HAB Kemenag 75 di Kab. Solok

Diakhir sambutannya Menteri Agama juga mengajak jajaran Kementerian Agama dan masyarakat untuk mendoakan agar ujian berat bangsa ini oleh Pandemi segera berakhir berkat perotolongan Allah SWT.

Usai upacara, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok juga menyerahkan Satya Lencana bagi 144 orang ASN dilingkup Kemenag Kab. Solok dengan masa pengabdian 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Rangkaian peringatan HAB Kemenag ke 75 ini ditutup dengan resepsi sederhana yang berlangsung di aula Hubbul Wathan yang diikuti oleh para peserta upacara. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Selama 2020, PMI Padang Panjang Fokus Bantu Penanganan Covid-19
loading...