MTsN 7 Solok Terima Reward dari Bank Sampah Ka Saro Tanjung Balik

Tanjung Balik, Suhanews – Ikut mensukseskan program nagari Tanjung Balik, sebagai nagari Pilot Project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Menuju PHBS, MTsN 7 Solok telah berpartisipasi sebagai nasabah Bank Sampah Ka Saro.

Kegiatan Launching oleh bupati Solok yang wakili oleh staf Ahli bidang pemerintahan kemasyarakatan dan SDM, Muliadi Marcos,MM dan ketua TP PKK Kab.Solok, Ny.Emiko Epiyardi Asda,S.P di nagari Tanjung Balik, Kamis (15/12).

Pemberian reward kepada MTsN 7 Solok diserahkan langsung oleh ketua TP PKK Kabupaten Solok, kepada kepala madrasah yang diwakili oleh waka kurikulum,Tirmizi,S.Ag M.Pd, sebagai apresiasi kepada madrasah kebanggaan nagari ini.

Ny.Emiko Epiyardi Asda,S.P dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada sekolah-sekolah yang sudah ikut berpartisipasi sebagai nasabah bank sampah Ka Saro, sebagai bentuk ikut mensukseskan nagari Tanjung Balik sebagai pilot project.

Di tempat yang berbeda, kepala Madrasah, Wastariddarima,M.Pd mengatakan, sebagai madrasah hebat bermamfaat MTsN 7 Solok ikut berperan sebagai nasabah bank Ka Saro, melaksanakan kegiatan dengan cara, setiap hari siswa diharapkan bisa mengumpulkan sampah secara terpilah. Dengan menyediakan karung pada tiap-tiap pojok madrasah, dan sekali seminggu sampah-sampah ini diantar ke sekretariat bank Sampah Ka Saro.

Direktur bank Sampah Ka Saro, Haryenti,S.Ag yang juga merupakan ustazah MTsN 7 Solok, memberikan apresiasi dengan memilih duta bank sampah di madrasah, sehingga nanti bisa mengajak teman-temannya agar mulai mengubah prilaku dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Penyematan PIN duta bank sampah oleh ibu ketua TP PKK Kab.Solok kepada Aldini dalam kegiatan launching. Yen | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  MTsN 7 Solok Terima Siswa Baru Melalui PPDB Online
- Advertisement -
- Advertisement -