Muhammadiyah Ranting Durian, Kamang Mudiak Bangun Gedung Dakwah

kamang
Kamang Mudiak, SuhaNews – Muhammadiyah Ranting Durian, bangun gedung dakwah di Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam.

Peletakkan batu pertama pembangunan gedung Dakwah ini dilakukan oleh Bupati Agam diwakili Asisten I Setdakab Agam, Rahman, Minggu (06/02).

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Agam, Dr. Novi Irwan, anggota DPRD Agam, Syaflin, pimpinan wilayah Muhammadiyah Bukitinggi, Dr. H. Ismail Novel dan lainnya.

Baca juga: Al Kautsar Muhammadiyah Harau Masuk 100 Ponpes Pilot Projek UMKM Kemenag RI

“Muhammadiyah merupakan salah satu wadah bagi generasi muda muslimuntuk memperdalam ilmu agama,” ujar Bupati Agam melalui Asisten I Setdakab Agam, Rahman.

Di era digital sekarang, jelas Rahman, generasi Muhammadiyah dapat melindungi masyarakat, agar tidak terpengaruh dari dampak negatif teknologi yang berkembang saat ini.

kamangKetua DPRD Agam, Dr. Novi Irwan menyebutkan, Muhammadiyah merupakan saksi dari perjuangan tokoh-tokoh Islam, khususnya di Kabupaten Agam.

Buya Hamka, misalnya, ia menyebarkan ajaran Islam sampai keseluruh penjuru Indonesia.

“Semangat seperti Hamka diharapkan bisa dicontoh generasi muda Muhammadiyah untuk mewujudkan Agam madani,” ujar Novi Irwan. (*)

Baca juga: Muhammadiyah Bangun Pondok Pesantren di Kota Pariaman

Facebook Comments

BACA JUGA  Forum Anak Kota Padang Beri Trauma Healing untuk Korban Gempa Pasaman Barat
loading...
Artikulli paraprakPimpin Apel Bulanan, Sekda Medison: Maret Mutasi Digelar Serentak
Artikulli tjetërZidane Datang, Ronaldo dan Messi Bersatu di PSG?