Murid Meningkat, TK Sungai Janiah Butuh Tambahan Ruang Kelas

Murid Meningkat, TK Sungai Janiah Butuh Tambahan Ruang Kelas
Arosuka, SuhaNews. TK Sungai Janiah kecamatan Gunung Talang Berharap Bantuan Pemerintah Kabupaten Solok, untuk penambahan ruang kelas. Karena ruangan yang tidak tidak bisa menampung jumlah murid yang terus meningkat.

Hal itu disampaikan kepada Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH saat menghadiri acara peresmian gedung TK sekaligus wisuda perdana murid TK Sungai Janiah tahun ajaran 2020/2021 Kecamatan Gunung Talang, pada Senin siang (21/06/21).

Pembina TK Sungai Janiah Elna Wati dalam sambutannya mengharapkan adanya bantuan tambahan ruang belajar bagi murid TK Sungai Janiah, karena saat ini hanya memiliki satu ruang belajar, padahal jumlah muridnya sudah melebihi kapasitas.

Elna juga menyampaikan kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Solok agar dapat memberikan bantuan sarana dan prasarana lainnya, untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar di TK Sungai Janiah tersebut.

Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah daerah selalu mendukung dan mendorong masayarakat melalui program pemerintah khususnya program di bidang Pendidikan, untuk menciptakan generasi Kabupaten Solok menuju generasi emas.

Dijelas Wabup, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Solok kedepannya.

“Sektor pendidikan di Kabupaten Solok, termasuk terbelakang dan berada pada peringkat ke-17 di Sumatera barat. Ini merupakan PR bagi pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan, untuk dapat meningkatkan pendidikan di Kabupaten Solok. Insyaallah pemerintah daerah akan terus bekerja lebih, dan berkomitmen demi kemajuan masyarakat Kabupaten Solok yang kita cintai ini” imbuhnya lagi.

Jon F Pandu juga mengucapkan  terimakasih kepada masyarakat Sungai Janiah karena telah memberikan amanah dan dukungan kepada Bupati dan Wakil Bupati Solok, untuk menjalankan tugas kepemerintahan.

Selain itu Ia mengajak perangkat nagari, niniak mamak, cadiak pandai dan seluruh elemen masyarakat untuk saling bekerja sama dalam membangun Kabupaten Solok, dan menjadikan Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat.

BACA JUGA  Tes Swab Bertambah, Kabupaten Solok Siap Memulai New Normal

“Saya juga tak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok, untuk tetap menjaga kesehatan, dan disiplin menjalankan protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19 demi mengurangi tingkat penularan covid-19 ini, ” tuturnya mengakhiri

Turut hadir dalam acara Anggota DPRD Kabupaten Solok Iskan Nofis, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok, Wali Nagari Sungai Janiah Syafridola, Bunda PAUD diwakili oleh Wakil Ketua Tp. PKK Kabupaten Solok Ny. Nia Jon Firman Pandu, Pembina TK Sungai Janiah Elna Wati serta perangkat Nagari Sungai Janiah.

Adapun bangunan TK yang diresmikan tersebut dibangun dari Dana APB Nagari sebesar 100 juta dalam 2 kali tahap.sementara jumlah murid TK yang diwisuda ada sebanyak 41 orang.

reporter : Dedi editor : Moentjak

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWabup Solok Selatan: Maksimalkan Kepesertaan BPJS Kesehatan
Artikel berikutnyaRatusan Warga Binaan Rutan Anak Aie Ikuti Vaksinasi