Wabup Solok, Jon Firman Pandu Resmikan TK Nagari Sungai Janiah

jon
Penyambutan Wabup Solok dan Wakil Ketua TP PKK di Sungai janiah
Sungai Janiah, SuhaNews – Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu resmikan gedung TK Sungai Janiah sekaligus menghadiri wisuda perdana TK Nagari Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang, Senin, 21 Juni 2021 di Kantor Wali Nagari Sungai Janiah.

Dalam acara ini, Wakil Bupati Jon Firman Pandu  didampingi oleh anggota DPRD  Iskan Nofis,  Plt. Dinas Pendidikan Zainal Jusmar,  Wali Nagari Sungai Janiah  Syafridola, Wakil Ketua TP-PKK Kab Solok Nia Jon F Pandu, Pembina TK Sungai Janiah  Elna Wati, S. Pd, MM dan Perangkat Nagari Sungai Janiah.

Baca juga: Wawako Solok Resmikan TK Islam Modern Fahmil Qur’an

Pembina TK Sungai Janiah Elna Wati menyampaikan harapan kepada Wakil Bupati Solok agar memberikan tambahan lokal belajar murid TK ini. Saat ini hanya memiliki satu lokal, sementara murid TK melebihi kapasitas dari lokal tersebut.

“Semoga pemerintah daerah bisa melengkapi sarana dan prasana untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar di TK ini,” ujar Elna Wati.

Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu mengatakan bahwa Pemerintah Daerah mendukung dan mendorong masayarakat melalui program pemerintah khususnya program pada bidang pendidikan untuk menciptakan generasi Kabupaten Solok menuju generasi emas.

“Pemerintah daerah berupaya meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Solok,” kata Jon Firman Pandu.

Saat ini, jelas Wabup Solok, pendidikan kita termasuk terbelakang dan berada pada peringkat ke-17 di Sumatera Barat. Ini merupakan PR bagi pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

“ Insyaallah, pemerintah daerah akan terus bekerja untuk  kemajuan masyarakat Kabupaten Solok,” jelas Jon Firman Pandu.

Wabup juga mengingatkan masyarakat  untuk menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Pemkab Solok Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

“Semoga dengan adanya TK y di Sungai Janiah ini menjadikan anak -anak ini menjadi generasi emas di masa depan,” jelas Jon Firman Pandu.

Wabup mMengajak perangkat nagari, niniak mamak cadiak pandai dan seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam membangun Kabupaten Solok agar manjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat. (Wewe)

Baca juga: Ketua DWP Kemenag Bukittinggi Apresiasi RA Ar Rahmah

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBuka Bimtek, Wawako Solok Beri Semangat Wirausahawan UMKM Pemula
Artikel berikutnya2 Buku Karya Rusman Edi, Perjalanannya Sebagai Penyuluh Agama