Muslimah Group Dipercaya sebagai Instruktur Diklat Bordir BDI Padang

muslimah
Solok, SuhaNews – Balai Diklat Industri (BDI) Padang mempercayai LKP dan IKM Muslimah Group Solok sebagai Instruktur diklat Bordir High speed bagi 40 orang peserta warga Kabupaten Solok.

“Terima kasih kepada Pemda Kabupaten Solok dan Muslimah Group Solok yang sudah bekerjasama dengan BDI untuk.meningkamkan SDM masyarakat Kabupaten Solok,” ujar Kepala BDI Padang, Surya Agusman,SE.MM, Senin 31 Mei 2022 di Aula Lantai 2 Gedung B BDI Tabing Padang. saat membuka Diklat Bordir High speed (Bordir Listrik).

Baca juga: Persiapkan Madrasah Mandiri, Kemenag Kabupaten Solok Kerjasama dengan Muslimah

Diklat yang dilaksanakan 31 Mei sd 17 Juni 2022 ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Solok diwakili Ketua bidang 2 UP2K Yarminetti,S.Pd serta didampingi Rinarti,S.Sos. Kepala Dinas Koperindag  diwakili Kabid Industri Yenti Nova, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu dan Naker diwakili Bujang Latif .

Pimpinan LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan) dan IKM (Industri Kecil Mikro) H. Almito dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muslimah Group Solok sudah 7 tahun  bekerjasama dengan BDI Padang.

“Sudah ratusan warga Sumatera Barat maupun luar Sumatera Barat yang dilatih untuk berbagai jenis keterampilan seperti bordir, sulam dan batik,” jelas Almito.

Selain  bekerjasama dengan BDI, jelas Almito, juga bekerjasama dengan Dirjen Vokasi Kemendikbud RI, Kementerian Tenaga Kerja, Pemda Sumbar, Riau dan Jamb.

“Muslimah Group  juga sudah ada MoU dengan UNP, ISI Padang Panjang,Ummy Solok,SMK 3 Solok, SMK 3 Payakumbuh, SMK 1 Luak Limapuluh Kota, SMK 1 Lembah Gumanti, SMK 2 Gunug Talang, SMK 1 Sawahlunto, SMK 1 Lintau dan lainnya,” papafr Almito.

Alhamdulillah, LKP dan IKM Muslimah Group telah ditetapkan sebagai.Lembaga kursus berstandar Industri Nasional, lembaga kursus percontohan Tingkat Nasional serta telah 2 kali.meraih  Juara 1 Tingkat Nasional.

BACA JUGA  Bupati Solok Hadiri Acara Perwata Tanjung Alai yang Pulang Basamo

Untuk bidang Industri, tambah Almito, Muslimah Group telah memproduksi sebanyak 60 macam Item Produk busana, bordir komputer, rajut dan sulam.

“Pemasaran produk tidak hanya di dalam negeri, juga luar negeri, seperti Malaysia dan Singapura dan sedang merintis pemasaran ke Istanbul Turki,” papar Almito.

Muslimah Group Solok juga memanfaatkan media sosial, FB, Intstagram, toko Online, Shopee, Lazada, Toko Pedia dan YouTube. (Wewe)

Baca juga: Wujud Kerjasama Ranah dan rantau, Gubernur Sumbar Resmikan Masjid

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPAIF Kemenag Bukittinggi Isi Bimrohtal Polres Bukittinggi
Artikulli tjetërUEFA Nations League: Spanyol Vs Portugal Tanpa Pemenang