Mutasi Bergulir Lagi, Wakil Wali Kota Solok Lantik Pejabat Fungsional

kota
Solok, SuhaNews – Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pejabat Fungsional melalui Penyetaraan dan Fungsional Pranata Komputer dan Pejabat Pengawas serta Pelantikan Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kota Solok, Senin (30/05) di Gedung Kubuang Tigo Baleh.

Acara pelantian ini dihadiri Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok. Inspektur Kota Solok Kenfilka, SH, MH dan Kepala BKPSDM Kota Solok, Bitel, SH, MM.

Baca juga: Bupati Solok Lakukan Pelantikan Jabatan Fungsional

“Pada hari ini sudah kita saksikan bersama Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional melalui Penyetaraan sebanyak 100 orang,” ujar Wawako Dr. Ramadhani Kirana Putra.

Sebelumnya, jelas Ramadhani Kirana Putra, pada 31 Desember 2021 juga sudah dilantik pejabat fungsional melalui penyetaraan sebanyak 119 orang. Juga dilakukan pelantikan Fungsional Pranata Komputer sebanyak 5 orang di Lingkungan Pemerintah Kota Solok.

“Ini merupakan tindak lanjut dari amanat peraturan perundang-undangan dan ditindaklanjuti dengan surat pertimbangan penyederhanaan struktur organisasi dan persetujuan perubahan penyetaraan jabatan dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 800/3582/OTDA tanggal 27 Mei 2022,” jelas Ramadhani Kirana Putra.

Pelantikan hari ini, jelas Wawako, terdapat pejabat fungsional madya dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sebanyak 3 (tiga) orang yang merupakan penyetaraan dari jabatan administrator serta sebanyak 97 orang pejabat fungsional muda yang merupakan penyetaraan dari pejabat pengawas, dan Kepala Puskesmas 2 orang.

“Ini merupakan iklim baru dalam dinamika birokrasi yang lebih dinamis dan profesional yang siap merespon segala kebutuhan masyarakat,” sebut Ramadhani Kirana Putra.

Selama ini, sistem kerja birokrasi dinilai tidak efektif dan tidak efisien akibat panjangnya jalur birokrasi yang harus dilalui. Oleh karenanya, dilatarbelakangi semangat untuk mengefektifkan dan mengefisiensikan kinerja birokrasi, pemerintah menilai perlu adanya penyetaraan jabatan.

BACA JUGA  Wakil Walikota Solok Lepas Dua Warga Kota Solok ke Jerman

“Dengan dilantiknya jabatan fungsional pada instansi pemerintah pada hari ini tentu akan mendorong setiap pegawai, khususnya jabatan fungsional, untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya untuk melaksanakan tugas di lingkungan Pemerintah Kota Solok” harap Wawako.

Kebijakan penyetaraan jabatan merupakan langkah besar di dunia birokrasi. Terlebih kebijakan ini diberlakukan kepada seluruh kementerian/lembaga, baik level pusat maupun daerah.  (Er/Wewe)

Baca juga: Wawako Ramadhani Buka FGD Rancangan Awal RUPM

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakManasik di Pasaman, H. Miswan Ingatkan Jamaah Akan Aturan Barang Bawaan
Artikulli tjetërPokmaswas Talawi Hilie Jaga Ekosistem Sungai Melalui Lubuk Larangan