Mutasi di Kemenag Kab. Solok, 2 Kepala KUA Promosi jadi Kasi

Koto Baru, SuhaNews – Pada pelantikan pejabat eselon IV oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Dr. H. Helmi, M.Ag di Padang pada 4 Agustus lalu, empat pejabat pada kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok ikut mutasi, dua diantaranya promosi dari kepala KUA Kecamatan.

Kedua pejabat yang promosi tersebut adalah, Zulfatmai, S,Ag yang sebelumnya menjabat kepala KUA kecamatan Bukit Sundi dipercaya menjabat Kasi Bimas Islam. Kemudia Busdimar, S.Ag dari kepala KUA kecamatan IX Koto Sungai Lasi ditugaskan menjadi Penyelenggara Zakt Wakaf pada Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Sedangkan dua lainnya adalah Sesmadewita, mutasi dari Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren menjadi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah. Bustami S.Ag yang sebelumnya Penyelenggara Zakat Wakaf ditugaskan mengggantikan jabatan yang ditinggalkan Sesmadewita.

Usai dilantik di Padang oleh Kepala Kanwil, Selasa (9/8) keempatnya melakukan serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang didampingi PLT Kasubbag TU Lizi Virma Surianti.

“Karena kesibukan dan kegiatan yang sudah diagendakan jauh hari sebelumnya, baru hari ini kita dapat melaksanakan serah terima jabatan, semoga ini tidak mengurangi semangat pegabdian bapak ibuk yang di amanahi dalam jabatan sebagaimana tertuang dalam SK yang telah diterima,” ujar Zulkifli memulai sambutannya.

Dengan telah dilakukannya serah terima jabatan, Zulkifli berharap para pejabat langsung beraksi karena banyak agenda sudah menunggu untuk diselesaikan sesuai tupoksi masing-masing seksi.

“Seperti seksi Bimas Islam, MTQ tingkat kabupaten sudah didepan mata, pererat komunikasi dengan pemerintah daerah, LPTQ, KUA dan pihak terkait agar even yang direncakan bulan Oktober 2022 mendatang berjalan sukses,” ulas Kakan Kemenag.

Tak hanya seksi Bimas Islam, seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren juga punya agenda dalam waktu dekat diantaranya Porsadin dan Pospenas. Begitu juga seksi Penyelenggara Haji dan Umrah maupun Penyelenggara Zakat dan Wakaf.

BACA JUGA  Jalin Komitmen Bersama, Wako Hendri Septa Harapkan Semua Pihak Cegah Tawuran dan Balap Liar di Padang

“Selain menjalankan tupoksi dengan maksimal, semua pejabat tetap menjaga kekompakan dengan memperkuat koordinasi dan silaturahmi untuk suksesnya tugas kita semua,” pungkas Zulkifli.

Usai serah terima jabatan, juga dilakukan penyerahan kendaraan dinas roda dua kepada para pejabat. Kendaraan tersebut sebelumnya dipakai oleh pejabat lama dalam jabatan yang sama. Fendi

Berita Terkait :

mutasi mutasi mutasi mutasi 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -