Selamat, 17 Guru Madrasah di Kabupaten Solok Terima SK PPPK

Selamat, 17 Guru Madrasah di Kabupaten Solok Terima SK PPPK
Koto Baru, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang didampingi Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi mengucapkan selamat pada 17 guru madrasah yang menerima SK pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Jumat (1/4) siang di aula Hubbul Wathan.

Penyerahan SK 17 Guru Madrasah ini didahului dengan pembukaan secara virtual oleh dibuka Sekjen Kementerian Agama RI Nizar Ali yang diikuti oleh penerima SK P3K di 34 titik, dan yang di kabupaten Solok merupakan bagian dari 241 orang yang menerima SK formasi tahun 2021 ini.

“Alhamdulillah tahun ini kita mendapat tambahan guru madrasah sebanyak 17 orang melalui sistem rekrutmen PPPK, para guru yang yang menerima SK ini sebelumnya juga sudah mengabdi di madrasah tersebut,” ujar Zulkifli.

Disampaikan oleh Zulkifli dengan telah diangkatnya guru madrasah menjadi PPPK ini memberikan motivasi bagi guru honorer yang ikut mengantarkan siswa madrasah menuju gerbang kesuksesan sekaligus mewujudkan cita-cita madrasah mandiri berprestasi.

Menutup sambutannya, Zulkifli berharap dengan adanya perobahan status ini menambah semangat pengabdian guru-guru PPPK dalam memajukan pendidikan madrasah.

Selamat, 17 Guru Madrasah di Kabupaten Solok Terima SK PPPK 1

Sementara itu Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi yang mendampingi Kakan Kemenag menyebutkan, adapun para guru madrasah yang menerima SK ini, 7 diantaranya untuk MAN 1 Solok, 1 guru untuk MAN 2 Solok, 4 guru untuk MIN 2 Solok, 1 guru masing-masing untuk MIN 3 Solok, MIN 4 Solok, MTsN 1 Solok, MTsN 2 Solok dan MTsN 3 Solok.

“Setelah ini masih ada tahapan administrasi yang akan dilalui guru PPPK termasuk proses administrasi penetapan pembayaran gaji nantinya,” pungkas Fuadi. Fendi

Berita Terkait :

BACA JUGA  Film Pendek Karya Andri Guru MAN 1 Pasaman Juara Satu KPFI Sumbar

selamat selamat selamat

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSidang Isbat Tetapkan 1 Ramadhan 1443H Jatuh pada Minggu 3 April 2022
Artikulli tjetërASN Kota Solok Ikuti Apel Gabungan Sambut Ramadhan 1443 H