Sebanyak 5.000 Bibit Ikan Nilem Dilepas di Danau Diatas

Sebanyak 5.000 Bibit Ikan Nilem Dilepas di Danau Diatas
Arahan Bupati Solok, H. Gusmal
Solok, SuhaNews – Dinas Perikanan dan Tanaman Pangan Kabupaten Solok lepas 5.000 bibit ikan nilem di Danau Diatas. Bibit ikan yang dilepas ini merupakan bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi  Sumatera Barat. Bantuan ini akan ditambah jika bisa terkelola dengan baik.

“Buatlah Peraturan Nagari tentang pengelolaan Danau Diatass Alahan Panjang ini,” harap Bupati Solok, H. Gusmal, Sabtu (1/2) di Danau Diatas, Alahan Panjang.

Pelepasa bibit ikan Nilem ini, selain dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, juga hadir Kadis Perikanan dan Pangan, Admaizon, Kadis Kominfo Denny Prihatni, Kepala DPMN Ferisnovel, Kepala Barenlitbang Erizal, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag KSD Devi Pribadi, Camat Lembah Gumanti Zaitul Ikhlas, mantan  anggota DPD RI Nofi Candra.

“Bantuan ini akan berlanjut, jika kelompok masyarakat pengawas yang mengelolanya serius,” jelas Admaizon.

Saat ini ada enam kelompok masyarakat pengawas  di sekitar Danau Diatas ini. Dinas Perikanan dan Pangan akan melakukan pembinaan terhadap kelompok masyarakat pengawas, sehingga pengelolaan Danau Diatas ini semakin baik.

Bupati Solok, H. Gusmal berharap agar masyarakat menjaga kelestarian potensi danau ini. Sekaligus awasi kegiatan yang berkemungkinan akan merusak ekosistem di danau  ini.

“Jaga kesatuan dan keharmonisan antaranggota kelompok,” jelas Gusmal.

Semua anggota kelompok diharapkan bisa menjaga dan merawat bibit ikan. Pemerintaha berharap gizi masyarakat bisa ditingkatkan dengan memaksimalkan konsumsi ikan yang lepbih banyak lagi. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Tali Asih di Danau Kembar, Kapolres Solok Santuni Lansia
loading...