Mutasi di Kemenag Kab. Solok, 5 Kaur TU Madrasah Dirotasi dan Tiga Promosi

Mutasi di Kemenag Kab. Solok, 5 Kaur TU Madrasah Dirotasi dan Tiga Promosi
Koto Baru, SuhaNews – Mutasi bergulir di kantor Kemenag Kabupaten Solok, empat jabatan Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha madrasah menjalani rotasi, dan tiga pejabat baru mendapat promosi.

Pada pelantikan yang berlangsung di Aula Hubbul Wathan, Kamis (30/6) ini Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli melantik delapan kepala urusan Tata Usaha pada madrasah dilingkup Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Mutasi di Kemenag Kab. Solok, 5 Kaur TU Madrasah Dirotasi dan Tiga Promosi 1

Dalam sambutannya, Zulkifli menyampaikan bahwa rotasi yang dilakukan adalah upaya untuk penyegaran suasana bagi pejabat dalam melaksanakan tugas, dengan harapan dapat menimbulkan ide baru dan inovasi dalam memajukan Satker tempat bertugas.

Kepada pejabat yang promosi, Kakan Kemenag mengucapkan selamat. “Semoga dengan jabatan baru ini menumbuhkan kreativitas untuk memajukan madrasah, karena bagaimanan andil tenaga kependidikan berpengaruh besar dalam terwujudnya madrasah mandiri berprestasi,” ujar Zulkifli.

Kepada para pejabat yang dilantik, Kakan Kemenag berpesan, selain menjalankan tupoksi secara maksimal juga berkewajiban menyukseskan program Kementerian Agama baik di tempat tugas / madrasah maupun di lingkungan tempat tinggal

“Diantara program tersebut adalah moderasi beragama sebagai upaya menciptakan kerukunan umat ditengah masyarakat,” ulas Zulkifli,

Kakan Kemenag menambahkan, Program Khazanah Bersurau (PROKES) yang digagas oleh Kakanwil Kemenag Sumbar juga disukseskan dilingkungan madrasah lewat GAMIS (Giat Anak Milenial di Surau).

Diakhir sambutannya Zulkifli berharap para pejabat yang dilantik tetap mengedepan azaz ZI WBK WBBM menuju Reformasi Birokrasi dengan pengamalam Pakta Integritas yang telah diucapkan tadi.

Adapun pejabat yang dilantik adalah, Dodi Waldi menjadi Kaur TU MAN 1 Solok (MAN Koto Baru). Sebelumnya menjabat Kaur Tata Usaha pada MTsN 2 Solok. Marliyus, dilantik menjadi Kaur TU MAN 2 Solok (MAN X Koto Singkarak). Marliyus merupakan pejabat promosi yang sebelumnya adalah staf di seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

BACA JUGA  Covid-19 Kota Solok, 4 Terkonfirmasi Positif dan 9 Sembuh

Kemudian, Elwandi Nur yang dipercaya menjadi Kaur Tu pada MTsN 1 Solok (MTsN Sungai Lasi). Sebelumnya bertugas sebagai Kaur TU di MTsN 3 Solok (MTsN Lembah Gumanti). Ia bertukar tempat dengan Amri.

Gusminar yang dilantik menjadi Kaur Tata Usaha pada MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru) juga pejabat promosi, sebelumnya staf di seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Solok. Dalam perjalanan karirnya ia juga pernah bertugas di Kantor KUA Kecamatan Kubung dan Gunung Talang.

Hasan Basri kembali ke MTsN 4 Solok (MTsN Tembok Kacang) setelah bertugas di MTsN 7 Solok (MTsN Tanjung Balik). Sebelum ke Tanjung Balik, Hasan Basri juga pernah menjabat Kaur Tata Usaha MTsN Tembok Kacang.

Mutasi di Kemenag Kab. Solok, 5 Kaur TU Madrasah Dirotasi dan Tiga Promosi 2

Jabatan yang ditinggalkan Hasan Basri di MTsN 7 Solok digantikan oleh Weldianto yang sebelumnya adalah Kaur tata Usaha di MTsN 5 Solok (MTsN Gadung Surian).

Azmi Lazdi, salah satu pejabat promosi dipercaya menggantikan Weldianto sebagai kepala urusan Tata Usaha. Sebelumnya Azmi staf pada Kantor KUA Kecamatan Tigo Lurah.

Pelantikan ini ditutup dengn serah terima jabatan yang disaksikan oleh Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi dan para Kepala Seksi serta penyelenggara Zakat Wakaf serta undangan. Fendi

Berita Terkait :

mutasi mutasi mutasi mutasi mutasi 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPutra-Putri Guru MTsN 7 Solok Bagian dari Suksesnya Kafilah Tanjung Balik sebagai Juara Umum MTQ 39 X Koto Diatas
Artikulli tjetërAudiensi dengan BEM Sumbar, Gubernur Mahyeldi Dengar Pendapat Mahasiswa