Nagari Atar, Tanah Datar Gelar Lomba Memancing di Sungai Larangan

lo
Wabup Tanah Datar ikut berkontribusi dalam Lomba Memancing di Sungai Larangan, nagari Atar
Atar, SuhaNews –  Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar menggelar lomba memancing di sungai larangan Nagari Atar, Sabtu (22/8/2020).

Sungai Larangan ini dibuka dua hari untuk para pecandu mancing. pada hari pertama Sabtu (22/8) sekitar 30 orang pecandu mancing ikut ambiul bagian untuk mendapatkan ikan terbanyak di sungai larangan Nagari Atar ini.

Para peserta membayar uang pendaftaran Rp50.000 per orang., Dana yang terkumpul akan dimanfaatkan untuk kegiatan pemuda dan pelestarikan lingkungan area sungai.

“Kita mengapresiasi masyarakat Nagari Atar yang  menyelenggarakan lomba mancing dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19″ ujar Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma didampingi Ketua Iwatar Nusantara H. Yusparman.

Wabup Zuldafri Darma memberikan hadiah bagi pemancing yang mendapatkan ikan dengan tanda khusus.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua, patuhi terus protokol kesehatan,” ujar Wabup Zuldafri.

Sementara Wali Nagari atar Halyu Pardi mengatakan bahwa pemancingan sungai larangan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.  Manfaatnya dirasakan masyarakat, seperti meningkatkan ekonomi karena warga sekitar bisa berjualan di sekitar lokasi pemancingan.

“Alhamdulillah beberapa tahun terakhir ini, ikan di sungai larangan dijaga dan dibesarkan dengan melibatkan masyarakat sekitar, ikannya pun beragam, mudah-mudahan dapat dinikmati oleh para pemancing mania,” ujar Halyu Pardi.

Beberapa petugas, jelas Wali Nagari Halyu Pardi ditempatkan di beberapa lokasi termasuk saat memasuki lokasi pemancingan untuk memastikan semuanya menerapkan protokol kesehatan.

“Terima kasih atas kerjasama perantau, tokoh masyarat, pemuda dan pihak terkait lainnya dalam menyukseskan acara ini,” ujar Wali Nagari Halyu Pardi.

Reporter: Dajim      Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...