Nagari Kacang Terima Eskavator dari Bupati Solok

eskavator
Kacang, SuhaNews – Nagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok merndapatkan eskavator. Penggunaan eskavaor ini dilaunching oleh  Bupati Solok Epyardi Asda  Sabtu (19/02/22).

Walinagari Kacang Andrian menyampaikan ucapan terima kasih  atas atas penempatan eskavato di Nagari Kacang.

Baca juga: Bupati Solok: Saya Siap Menyediakan Eskavator untuk Nagari Gantung Ciri

Launching penggunaan eskavator ini dihadiri oleh Camat X Koto Singkarak Crismon Darma, Walinagari Kacang Andrian, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Anggota DPRD Kabupaten Solok, para Kepala OPD, Forkompimcam, serta masyarakat Nagari Kacang.

“Kita berharap bantuan tersebut tidak hanya sampai pada pembuatan perbaikan jalan saja, juga akan ada bantuan-bantuan lain dari Pemerintah Kabupaten Solok untuk mendukung program peningkatan pertanian di Nagari Kacang ini,” ujar Andrian.

Bupati Solok Epyardi Asda mengucapkan rasa syukur karena bisa hadir dan bertemu secara langsung dengan masyarakat Nagari Kacang.

Insyaallah pada 2022, jelas Bupati, pembangunan di Kabupaten Solok ini akan merata.  Karena itu Bupatiu berharap masyarakat dapat bersatu dan bekerjasama dalam membangkitkan kembali Kabupaten Solok untuk bisa Mambangkik Batang Tarandam.

“Penyediaan eskavator ini akan sangat berguna bagi petani untuk membuka jalan usaha tani, atau juga membuka jalan-jalan untuk tempat objek wisata.,” ujar Epyardi Asda.

Bupati  meminta Wali Nagari untuk mendata kelompok tani yang ada di nagarinya, dan mengusulkan bibit unggul secara gratis.

“Kita akan melakukan pengecoran jalan untuk jalan usaha tani yang telah dibuat,” ujar Bupti.

pemerintah akan melakukan kerjasama dengan pihak PLN agar listrik bisa masuk ke daerah yang belum maksimal dialiri listrik.

“Kita telah melaksanakan musrenbang dan kita akan pastikan penggunaan APBD Kabupaten Solok berjalan secara transparan sesuai dengan prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat.,” jelas Bupati. (Wewe)

BACA JUGA  BPDAS Indragiri Rokan Berikan Bantuan Bibit Produktif untuk Sawahlunto

Baca juga: Bupati Solok Launching Eskavator di Nagari Sungai Janiah

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakCuaca Ekstrim di Sumbar, Hujan Badai dan Rumah Ditimpa Pohon di Sumani
Artikulli tjetërWawako Solok Motivasi Siswa SMAN 3 Kota Solok