Nol Budgeter, Pemko Pariaman Buka Akses Jalan di Desa Cudadak Air

nol
Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman, Genius Umar meninjau pembukaan akses jalan sepanjang 1 km dengan Nol Budgeter di Dusun Buruah Kubu, Desa Cudadak Air, Kecamatan Pariaman Utara.

“Jalan ini akan membantu mobilitas dan aktivitas warga,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar, di sela-sela bergotong royong bersama masyarakat, Sabtu (27/11).

Baca juga: Desa Talago Sariak, Kota Pariaman Buka Jalan Baru

Jalan baru yang dibuka, jelas Genius Umar, berdekatan dengan Bendungan Talang Kuning, yang sedang dibangun menggunakan dana DAK, dan berada di sepanjang aliran sungai Talang Kuniang, Desa Cubadak Air.

Dii masa pandemi Covid-19, jelas Genius Umar, banyak anggaran pusat yang dipotong dan mengalami recofusing. Adanya keinginan masyarakat menyerahkan tanahnya untuk jalan,  sangat membantu Pemko Pariaman dalam pembangunan infrastruktur dan pemerataan pembangunan.

“Tanpa anggaran APBD pun, atau Nol Budgeter, kita bisa membuka jalan sepanjang 7 KM di Pariaman Selatan yang mendukung program Water Front City,” jelas Genius Umar.

Pembukaan jalan di Kecamatan Pariaman Utara ini, jelas Genius Umar, juga untuk mendukung Water Front City, sepanjang 1 KM, juga tanpa anggaran.

“Pembukaan jalan Nol budgeter ini, menunjukkan kekompakan dalam membangun Kota Pariaman,” tambah Genius Umar.

Genius mengatakan bahwa jalan baru yang dibuka di Dusun Buruah Kubu, Desa Cubadak Air ini, akan disambungkan dengan jalan baru yang dibuka oleh Haji Del yang membuka jalan dengan uang pribadinya di Dusun Talang Saga, yang sama-sama berada di Desa Cubadak Air.

“Jalan ini akan terhubung dan membuka akses kepada warga yang selama ini sedikit terisolir karena minimnya akses jalan melalaui dua Dusun tersebut,” ujar Walikota. (*)

Baca juga: Diapresiasi Berbagai Pihak, Kota Pariaman Buka Jalan Nol Rupiah

Facebook Comments

BACA JUGA  JPS Nobatkan Genius Umar Sebagai Tokoh Amazing Sumbar 2021
loading...
Artikel sebelumyaPemerintah Provinsi Sumbar akan Bangun Rest Area di Batas Padang-Solok
Artikel berikutnyaKomunitas Motor ATMC Danau Kembar Kopdar, Isi dengan Pengajian