Ny.Lise Eka Putra: Kaum Perempuan Ikut Terdampak Pandemi Covid-19

Ny.Lise Eka Putra: Kaum Perempuan Ikut Terdampak Pandemi Covid-19
Batusangkar, SuhaNews. Ikut secara aktif mencegah penularan Covid-19, Ketua TP-PKK Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra menyebut kaum perempuan ikut terdampak pandemi covid-19

Tak henti-hentinya Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, karena itu penting untuk menjaga kemaslahatan bersama dan upaya memutus rantai penyebaran virus yang dapat menyebabkan kematian ini.

Hal serupa juga terus dilakukan oleh Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Tanah Datar, seperti saat pertemuan dan silaturrahmi dengan pengurus TP PKK se-Kabupaten Tanah Datar yang digelar, Kamis (05/08) di Gazebo Gedung Indo Jolito Batusangkar.

“Jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 berfluktuasi, masih menunjukkan angka yang cenderung meningkat, belum menunjukkan adanya perubahan, menyikapi hal ini tak bosan-bosannya kami mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, jangan kendor pakai masker karena ini juga sebagai benteng dalam menghadapi virus corona ini,” ungkap Ketua TP PKK Tanah Datar Ny.Lise Eka Putra.
”Saya berharap sebagai TP PKK dan organisasi yang langsung berhadapan dengan masyarakat dan juga sebagai mitra pemerintah kita menjadi pelopor dalam penegakkan disiplin prokes covid-19,” ujarnya lagi.
Ny. Lise juga menyebut dampak pandemi covid-19 ini juga cukup luas dirasakan kaum perempuan, sebab sektor informal seperti UMKM, umumnya digeluti kaum hawa. Sementara sektor informal mengalami tekanan yang cukup dahsyat.
“Apabila ada anggota keluarga yang terpapar Covid-19, kaum perempuan juga berjibaku merawat anggota keluarga yang tepapar ini, ketika suami dan anak mengalami goncangan dengan kondisi ini, ibu-ibu pun dengan sabar menenangkan,” ulasnya.
Ditambahkan Ny. Lise di masa pandemi ini kaum perempuan tidak semata menjadi isteri dan ibu semata, namun keadaan memaksa perempuan juga harus menjadi guru, menjadi perawat, menjadi konselor bahkan ikut menjadi penopang ekonomi keluarga.
Terkait program PKK, mengingat besarnya peran kaum perempuan di masa pandemi ini yang belum tahu kapan usainya, Ny. Lise Eka Putra minta pengurus dan kader untuk meningkatkan kapasitas diri.
“Mari kita baca kembali 10 program pokok PKK, program per pokja, hayati dan laksanakan, kita tidak boleh menyerah, kita harus terus bertahan, saling menguatkan seluruh anggota keluarga agar tidak putus asa menghadapi masa sulit di tengah pandemi ini,“ tambah Ny. Lise lagi.
Sebelumnya Ny. Rina Irwandi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Tanah Datar dalam laporan panitia menyebutkan dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah DPA Dinas PMDPPKB Tanah Datar pada kegiatan peningkatan kapasitas kelembagaan masyarakat dan kegiatan rutin TP PKK Tanah Datar.
“Kegiatan rutin TP PKK ini dilaksanakan Pokja I TPPKK Kabupaten Tanah Datar yang diikuti OPD terkait dan jajaran, pengurus TP PKK kabupaten, ketua TP PKK kecamatan se-Kabupaten Tanah Datar, ketua TPPKK nagari seTanah Datar, dengan jumlah peserta sebanyak 115 orang dan juga menghadirkan narasumber Ketua Pengadilan Agama Batusangkar Nurmaisal, S.Ag, M.H dengan materi ketahanan keluarga,” sebutnya.

Turut hadir saat pertemuan dan silaturrahmi TP PKK dan Kader PKK tersebut Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Nofenril, Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian dan undangan lainnya. Rel|Dajim

Berita Terkait :
BACA JUGA  Gubernur Pertimbangkan Tatap Muka Pada Tahun Pelajaran Baru

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPengabdian Masyarakat UNP, Kabupaten Agam Mendapatkan 25 Kegiatan
Artikel berikutnyaWalikota Pariaman: Selain MDA, Pastikan MDW dan MDU Ada di Setiap Desa/Kelurahan