Nyanyikan Pulanglah Uda, Ny.Emiko Epiyardi Bertemu Jajaran DWP Kemenag Kab.Solok

Nyanyikan Pulanglah Uda, Ny.Emiko Epiyardi Bertemu Jajaran DWP Kemenag Kab.Solok
Koto Baru, SuhaNews – Dalam silaturahmi dengan jajaran Dharmawanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Selasa (29/3) Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny.Emiko Epiyardi Asda menyanyikan lagu Pulanglah Uda.

Pada pertemuan yang berlangsung di aula Hubbul Wathan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok ini diikuti oleh pengurus dan anggita Dharmawanita Persatuan baik yang di kantor maupun di madrasah dan KUA.

Ketua DWP Kemenag Kabupaten Solok, NY.Yessi Zulkifli dalam laporannya menyampaikan saat ini DWP Kemenag Kabupaten Solok memiliki anggota sebanyak 250 orang yang terdiri dari istri ASN Kemenag, yang rutin menggelar pertemuan setiap bulannya.

Selain itu DWP Kemenag Kabupaten Solok juga aktif mengikuti kegiatan yang digelar oleh DWP Kanwil Kemenag Sumbar dan Dharma Wanita Setda Kabupaten Solok.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H.Zulkifli yang turut memberikan sambutan mengatakan bahwa anggota Dharmawanita sebagai ibu dalam rumah tangga merupakan kunci sukses bertahannya suatu keluarga.

“Maka untuk mencapai kebahagiaan dunia akhirat dalam rumah tangga, maka istri dan suami sama-sama memelihar diri dan keluarga dari api neraka melalui sikap, perbuatan dan perkataan,” sebut Zulkifli.

Dijelaskannya, selain itu anak-anak yang berbakti pada orang tua salah satu kunci bahagian dalam rumah tangga yang ditopang dengan penghasilan yang cukup dan berada di lingkungan yang harmonis sesama warga.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny.Hj.Emiko Epiyardi dalam arahannya mengatakan, sebagai pendamping suami dan pengayom anak-anak, maka anggota dharmawanita perlu membekali diri dengan kemampuan teknologi. Selain untuk menunjang aktivitas suamni juga untuk membantu kebutuhan belajar anak.

“Maka untuk meningkatkan ketahanan keluarga, perlu wanita yang mampu memainkan peran ganda secara maksimal, sebagai istri dan sebagai ibu agar keutuhan rumah tangga tetap terjaga,” kata Hj.Emiko.

BACA JUGA  Kemenag RI Beri Pendampingan Birokrasi Bersih di Kemenag Bukittinggi

Menutup sambutannya, Hj.Emiko berharap silaturahmi dengan jajaran DWP Kemenag Kabupaten Solok tetap terjaga.

Dalam pertemuan ini, Hj. Emiko Epiyardi selaku Ketua TP PKK Kabupaten Solok juga berdiskusi dengan anggota DWP Kemenag. Tanya jawab seputar manajemen rumah tangga mengalir hangat dengan istri Bupati Solok yang juga ibu dari Angoota DPR Ri Athari Gauti Ardhi. Fendi

berita terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakdi SMPN 2 Lintau Buo Utara, Eka Putra Ajak Generasi Muda Ikuti Teknologi
Artikulli tjetërMusrenbang RKPD Sumbar Tahun 2023 Digelar