Padang Pariaman Gelar Acara Advokasi Puskesmas Ramah Perempuan dan Anak

puskesmas
Parit Malintang, SuhaNews  – Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang, MM membuka acara Advokasi Puskesmas Ramah Perempuan dan Anak bagi Kepala Puskesmas dan Pengelola Anak Puskesmas se-Kabupaten Padang Pariaman, di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman pada Jumat (09/10/2021).

“Perlindungan Perempuan dan anak bertujuan agar terlindunginya anak dari kekerasan dan diskriminasi, demi terwujudnya Perempuan Berdaya dan anak Indonesia yang berkualitas berakhlak mulia dan sejahtera,” ujar Rahmang.

Baca juga: Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, SIPARAS Disosialisasikan

Wakil Bupati mengapresiasi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan jajaran karena atas kerja kerasnya Padang Pariaman menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak pada kategori Madya sekaligus Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Madya.

“Prestasi ini sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah terhadap upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan terhadap anak,” tambah Wabup Rahmang.

Kita jangan sampai puas pada kategori ini, tambah Rahmang, semoga Padang Pariaman bisa memperoleh kategori yang lebih tinggi yaitu Nindya atau Utama, sama dengan Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia.

KLA dan APE sebagai wujud nyata implementasi Konvensi Hak Anak dan berbagai peraturan perundang-undangan dan kebijakan terkait Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak serta Implementasi Pengarusutamaan Gender di Kabupaten Padang Pariaman.

“Perlindungan Perempuan dan anak adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi Perempuan dan anak dan hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” tambah Wabup Rahmang. (*)

Baca juga: Tingkatkan SDM, Kaum Perempuan Nagari Manggopoh Ikuti Pelatihan Menjahit

Facebook Comments

BACA JUGA  Kamis 16 Juli 2020, Saatnya Ukur Kembali Arah Kiblat Kita
loading...
Artikel sebelumyaStaf Ahli Menteri ATR Sebut Tak Ada Alasan Tidak Menerbitkan Sertifikat Wakaf
Artikel berikutnyaEkonomi Tumbuh dengan Daya Saing, Hilirisasi, dan Industri Yang Kuat