Padang Pariaman Genjot Capaian Vaksinasi Hingga Akhir Tahun

padang
Bupati Suhatri Bur tinjau pelaksanaan vaksinasi
Lubuk Alung, SuhaNews – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, bersama Kapolres Padang Pariaman AKBP. Mohammad Qori Oktohandoko, SH. S.IK. MH, melakukan monitoring dan peninjauan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di beberapa lokasi, Sabtu (25/12).

Peninjauan dimulai dari lokasi gebyar vaksin yang dilaksanakan oleh Respon Radio bekerja sama dengan Polsek Batang Anai, bertempat di pelataran parkir Pasar Grosir Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai.

Baca juga: Gebyar Vaksinasi Digelar Tim Penggerak PKK Agam di Tabek Panjang

Peninjauan juga dilakukan di Kantor Wali Nagari Pungguang Kasiak Lubuak Aluang dan di Surau Banda Heler Korong Padang Galapuang Nagari Pasie Laweh Lubuak Aluang,

Dalam kunjungan ini, Bupati didampingi oleh  Wakapolres Kompol. Alfias Marzuki, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, S.STP. MM. Anggota DPRD Padang Pariaman Jondedi Budur, Kabag Ops. Polres Kompol Armijon.

Kemudian, Ketua TP. PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur, Ketua DWP Ny. Yanti Rudy Rilis, Staf Ahli Bupati, Asisten dan para Kabag di lingkungan Sekretariat Daerah, Plt. Camat Lubuk Alung Zarmiati, SSTP, unsur Forkopimca Lubuk Alung, Wali Nagari Pungguang Kasiak Lubuak Aluang beserta Perangkat.

Bupati Suhatri Bur mengapresiasi masyarakat yang antusias untuk ikut vaksin. Hal ini terbukti, dengan ramainya masyarakat yang datang ke kantor Wali Nagari.

Bupati optimis target 70 % hingga akhir tahun bisa dicapai dan Gebyar Vaksin harus dilakukan setiap hari di seluruh Kecamatan.

“Alhamdulillah, pada hari ini gebyar vaksin yang difasilitasi oleh Sekretariat Daerah bekerjasama dengan Polres dan Kecamatan Lubuk Alung berjalan lancar tanpa ada permasalahan yang berarti dan insyaallah memenuhi target,” jelas Suhatri Bur.

Hal ini terlihat dari antusias warga untuk ikut vaksin, tidak hanya berasal dari Kecamatan Lubuk Alung saja. Namun, mereka juga datang dari Kecamatan tetangga, seperti Sintuk Toboh Gadang dan Pakandangan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pilwana Serentak di Padang Pariaman Sukses, Inilah 29 Wali Nagari Terpilih

Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis selaku penanggung jawab dua gerai vaksin mengatakan. bahwa pada pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman di dua lokasi di Kecamatan Lubuk Alung,telah disiapkan 450 paket sembako bagi masyarakat yang divaksin.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, karena telah membantu program Pemerintah dalam mendorong capaian vaksinasi.

“Kita berharap, pada hari ini target vaksinasi dapat dicapai. Sehingga akan menambah persentase capaian vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman.” jelas Sekda.

padangBerdasarkan laporan dr. Rahmi Eka Putri dari lokasi gerai vaksin di kantor Wali Nagari Pungguang Kasiak Lubuak Aluang, jelas Sekda,  masyarakat yang mendaftar sebanyak 228 orang dan yang divaksin sebanyak 216 orang. Rinciannya, vaksinasi dosis 1 sebanyak 103 peserta, dosis 2 sebanyak 113 peserta dan sebanyak 12 peserta ditunda pelaksanaannya.

Sementara di lokasi gerai vaksin Nagari Pasie Laweh Lubuak Aluang dipimpin oleh dr. Ranti Chorisativa. Masyarakat yang mendaftar untuk ikut vaksin sebanyak 262 orang dan yang  divaksin sebanyak 257 orang. Dengan rincian, Vaksin dosis 1 sebanyak 137 peserta, Vaksin dosis 2 sebanyak 119 peserta.

“Sedangkan untuk Vaksin dosis 3 bagi nakes sebanyak 1 peserta dan sebanyak 15 peserta ditunda pemberian vaksinnya”, tutup Rudy. (*)

Baca juga: TP PKK Kubung Berjaya pada Gebyar Jambore Kader PKK Beprestasi Kab.Solok 2021

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGOW Agam Ziarah ke Makam Pahlawan dan Sambangi Panti
Artikulli tjetërMuhasabah Isi kegiatan Penutup Camp Tahfidz MDTA Miftahul Jannah Parak Gadang