TP PKK Kubung Berjaya pada Gebyar Jambore Kader PKK Beprestasi Kab.Solok 2021

TP PKK Kubung Berjaya pada Gebyar Jambore Kader PKK Beprestasi Kab.Solok 2021
Solok, SuhaNews – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kecamatan Kubung berhasil memperoleh juara dari semua cabang lomba dalam acara Gebyar Jambore Kader PKK beprestasi yang dihelat oleh TP PKK Kabupaten Solok Kabupaten,Kamis (16 /12 ).bertempat di halaman Kantor Bupati Solok.

Bahkan kontingen Kecamatan Kubung yang dipimpin langsung oleh ketua TP PKK nya, Ny.Novia Linda Sujanto berhasil membawa Kecamatan Kubung pada posisi juara umum.

Ketua TP PKK Kecamatan Kubung tersebut sangat mengapresiasi atas capaian prestasi yang telah dicapai oleh para kadernya sehingga bisa membawa hasil sangat memuaskan.

” Ini semua berkat kerjasama perangkat Kecamatan dan Nagari serta tim peserta jambore yang selalu happy,kompak,bekerjasama,dan tidak mengenal lelah” ujar Ny Novia Linda.

“Alhamdulillah kader PKK Kecamatan Kubung mampun menorehkan prestasi ditingkat Kabupaten Solok diantaranya
1. Juara 1 parade yel yel
2. Juara Harapan 3 Expose Ketua TP PKK Nagari
3. Juara 1 Manjujai
4. Juara 2 UP2K
5. Juara 1 Vloq Pokja 3
6. Juara 2 Vlog Pokja 4” terang ketua TP PKK Kecamatan Kubung tersebut kepada media.

Selanjutnya Novia Linda Sujanto berharap hal ini menjadi motivasi bagi semua pengurus PKK Kecamatan maupun PKK Nagari dalam mengimplementasikan 10 progaram pokok PKK.

Acara yang mengambil tema melalui “Gebyar Jambore kader PKK berprestasi Tingkat Kabupaten Solok 2021 kita wujudkan Keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju”, dibuka oleh Sekda Kabupaten Solok Medison.

Dalam sambutannya Sekda berharap dengan adanya jambore PKK tersebut bisa melahirkan kader kader PKK yang tangguh dan bisa ikut mengambil peran dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dan membantu pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi Bupati Solok Mambangkik Batang Tarandam.

BACA JUGA  Maria, Duta Bukit Sundi Juara 1 Solo Song HUT PGRI Kab. Solok

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda yang juga turut hadir dalam sambutanya menyampaikan

“Ini kader pilihan dari TP PKK masing masing kecamatan yang diberi amanah untuk menunjukkan kemampuan dalam berbagai lomba jambore kali ini,”kata Emiko.

Lebih lanjut dikatakannya, gerakan PKK dari tahun ke tahun telah memberikan dampak yang positif sebagai mitra kerja pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga terutama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Sebagai insan pembangunan yang berkualitas. Hal ini menurutnya tidak terlepas dari peran kader PKK terutama ditingkat kecamatan dan nagari, dimana kiprah mereka sangat menentukan ditengah tengah masyarakat,”tuturnya.

“Untuk itu dalam rangka menambah wawasan, pengetahuan, persahabatan serta memberikan motivasi dan penghargaan bagi kader PKK yang telah bekerja ikhlas dan sukarela maka dilaksanakanlah kegiatan ini,”ucap Emi. Oca|Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaIkuti Bimtek, Kelompok Industri Rumahan Mandiri Canduang Raih Penghargaan
Artikel berikutnyaEskavator Datang, Bupati Solok dan Warga Tanjung Alai Goro Bersama