Pamit dari Kab.Solok, H.Alizar; Tetaplah Kompak Ibarat Tangan

Pamit dari Kab.Solok, H.Alizar; Tetaplah Kompak Ibarat Tangan
Koto Baru, SuhaNews. Setelah bertugas selama 4 tahun 7 bulan sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab.Solok, H.Alizar dengan didampingi Ny.Iza pamit dari bumi Ayam Kukuak Balenggek.

H.Alizar yang dilantik oleh Sekjen Kemenag R.I sebagai kepala Kantor Kemenag kota Padang Panjang, Rabu (4/8) di aula Amal Bhakti Kanwil Kemenag Sumbar, mohon diri pada Kamis (5/8) kepada jajaran Kemenag Kab. Solok.

“Perjalanan karir sebagai ASN Kementerian Agama yang saya lalui hingga hari ini ibarat Tawaf, di Padang Panjang saya memulai pekerjaan dan hari ini kembali ke Kemenag Padang Panjang. Kabupaten Solok memberi banyak pengalaman dan kisah dalam pekerjaan saya sebagai abdi negara yang insya allah setelah ini pengabdian akan saya dilanjutkan di kota Padang Panjang,” ujar H.Alizar memulai sambutannya.

H. Alizar mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Kenang Kabupaten Solok, yang atas kinerja semuanya menjadi sebuah keberhasilan bagi seorang kepala Kantor.

“Saya menyadari, bahwa semua catatan dan pencapaian selaku kepala kantor Kemenag Kab.Solok yang diapresiasi oleh Kakanwil hingga Menteri itu tidak terlepas dari peran dan peluh para ASN, baik di Kantor Kemenag, KUA hingga madrasah,” sebut H.Alizar.

Disampaikan juga, semunya diraih berkat komunikasi dan kebersamaan yang berbalut silaturrahmi yang kuat oleh semua ASN. Untuk itu ia berharap, hal ini untuk terus dipertahankan kedepannya.

“Pertahankan hal-hal baik yang telah kita lakukan selama ini, seraya sesuaikan dan sempurnakan, agar apa yang telah diraih selama saya menjabat juga menjadi prestasi dan nama baik bagi DR.Helmi yang melanjutkan estafet di kantor ini,” ujarnya terbata.

H.Alizar mengatakan, ditunjuknya DR.Helmi sebagai kepala Kantor Kemenag Kab.Solok dapat memberi warna paru dan perubahan kearah yang lebih.

BACA JUGA  Kapolres Solok Arosuka Bagikan Zakat Fitrah Personil kepada Mustahiq

“Berikan dukungan kepada DR.Helmi seperti yang bapak/ibu berikan kepada saya. Bersama kita melayanai masyarakat dalam urusan agama sembari mencatatkan prestasi sebagai abdi negara dari lembaga Ikhls Beramal ini,” pungkasnya.

Menutup sambutannya, H.Alizar bersama keluarga, mohon diri sekaligus mohon maaf, jika selama kebersamaan dalam tugas, ada yang kurang berkenan.

Sementara itu, Kasubbag TU, H. Fuadi Nawawi, mewakili ASN di jajaran Kemenag Kab.Solok mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian H.Alizar selama menjabat sebagai kepala kantor.

“Selain sebagai pimpinan, H.Alizar bagi kami adalah guru, lewat diskusi dan tausiah yang disampaikan dalam berbagai kesempatan, banyak yang diberikan pada kami, semoga itu menjadi ilmu bagi kami dan menjadi amal bagi bapak,” ujar H.Fuadi.

Dikatakannya, selama 4 tahun 7 bulan H.Alizar bertugas di Kabupaten Solok, banyak memori yang ditinggalkan dan cerita yang tercipta, baik selaku ASN maupu selaku pribadi.

“Semoga akhir tugas ini hanya akhir kebersamaan, akan tetapi silaturahmi dan persaudaraan akan tetap terjalin, Insya Allah. Selamat bertugas sebagai Kepala Kantor Kemenag kota Padang Panjang, Pak Alizar dan selamat juga kepada ibu Iza sebagai ketua DWP Kemenag Kota Padang Panjang,” tutup H.Fuadi.

Dengan telah pamitnya H.Alizar dari Kabupaten Solok, maka telah tujuh orang pegawai Kementerian Agama yang bertugas memimpin Kantor Kabupaten Solok, semenjak kantor terbentuk dengan nama Departemen Agama. Dan DR.Helmi menjadi yang kedelapan. Fendi | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Pessel Rusma Yul Anwar Serahkan BLT-DD Nagari Lumpo
Artikel berikutnyaProgram Normalisasi Batang Pangian untuk Cegah Banjir, Tuntas Dikerjakan