Pandemi Virus Corona, Serie A Italia Musim Ini Bakal Diakhiri

Pandemi Virus Corona, Serie A Italia Musim Ini Bakal Diakhiri
Juventus terkena imbas jika Serie A Italia dihentikan
SuhaNews – Keberlanjutan Liga Italia musim ini belum jelas. Italia masih menghadapi pandemi virus corona. Negara ini termasuk yang parah di Eropa. Otoritas Italia masih melarang menggelar kegiatan olahraga, termasuk Seri A Italia.

Presiden SampdoriaMassimo Ferrero berharap Serie A disudahi. Kompetisi ini tidak perlu dilanjutkan demi kesehatan pemain dan penonton dari ancaman COVID-19.

Negeri Pizza menjadi negara Eropa dengan kasus Virus Corona tertinggi. Kasus Corona di Italia kini menyentuh angka 110.574 dengan 13.155 meninggal dunia. Akibat tingginya kasus corona di Italia semua kegiatan olahraga masih dilarang, terutama olahraga yang melibatkan banyak pemain dan penonton.

Usulan Massimo Ferrero masih menjadi perdebata. Belum ada kata sepakat karena para Presiden klub mengutamakan kepentingan klub mereka masing-masing. Mereka berharap kompetisi kembali berjalan.Penghentian liga berarti berhenti pula industri sepakbola. Pemasukan klub menjadi tersendat.

 Italia

Klub-klub Italia kini terpecah. Sebagian ingin kompetisi dihentikan. Sementara, sebagian lainnya berhasrat agar liga harus dituntaskan.

“20 tim Serie A agaknya seperti pembuat keputusan sepakbola pada umumnya. Kami menghabiskan berjam-jam dalam teleconference setiap hari tanpa menemukan solusi yang tepat untuk semua,” tutur Ferrero dikutip dari Football Italia.

“Alih-alih membuat solusi bersama, semua orang menyuarakan kepentingan mereka: ‘Saya ingin bermain untuk Scudetto, saya tidak ingin degradasi ke Serie B’. Ada pembicaraan untuk terus bermain … Anda tentu paham? terus bermain.”

Ferrero dengan tegas mengatakan liga harus disetop demi kesehatan para pemain dan penonton. Ia sendiri mengecam hasrat Presiden klub yang ingin Serie A dilanjutkan. Kesehatan dan  keselamatan pemain dan penonton harusnya lebih dikedepankan daripada hasrat untuk melanjutkan pertandingan.

“Bayangkan (Manolo) Gabbiadini, setelah dites positif terkena corona dan baru pulih, kemudian saya mengatakan kepadanya bahwa ia harus kembali bermain di bulan Mei.”

BACA JUGA  Senin, Bukittinggi Resmi Laksanakan New Normal

“Dia bukan mesin yang bisa dimatikan dan dihidupkan. Dimana otak Anda? lalu bagaimana dengan para penonton? Mereka harus menonton dengan topeng,” tegasnya.

Pandemi virus corona membuat jadwal Seri A Italia menjadi tidak pasti. Apalagi dengan kasus COVID-19 yang terus bertambah. Presiden klub masih harus melanjutkan perundingan untuk menyepakati kelanjutan Seri A Italia ini, apakah akan dihentikan atau kembali dijadwal ulang?

Editor: Wewe Tapays    Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...