Tanah Datar Perpanjang Masa Belajar di Rumah hingga 16 April 2020

Tanah Datar Perpanjang Masa Belajar di Rumah hingga 16 April 2020
Kadis Dikbud Tanah Datar, Riswandi
SuhaNews  – Corona Virus Disease (COVID-19) masih mengancam, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar perpanjang masa belajar di rumah selama dua pekan, 2-16 April 2020. Sebelumnya selama dua pekan siswa juga sudah belajar di rumah.

“Keputusan ini sesuai dengan Instruksi Bupati Tanah Datar Nomor : 800/870/Dikbud-2020 tanggal 30 Maret 2020,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar, Riswandi.

Instruksi berisi tentang penanganan Dampak Corona Virus Disease (covid-19) di lingkungan Pemerintah Tanah Datar. Pendidik dan tenaga kependidikan dapat melanjutkan pelaksanaan tugasnya di rumah masing-masing melalui daring dan luring terhitung tanggal 02 s/d 16 April 2020.

Teknis pelaksanaan tugas PTK secara daring dan luring, jelas Riswandi dalam surat edaran ini,  disusun efektif dan efisien sehingga tidak mengurangi Pelaksanaan beban tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Guru memberikan tugas/materi pembelajaran sesuai dengan perencanaan kepada siswa melalui aplikasi (via WA, google classroom atau lainnya) dengan menekankan pada penguatan karakteristik serta memperoleh pengetahuan keterampilan dan upaya upaya pencegahan covid 19.

“Pertimbangkan juga jumlah tugas serta tingkat kesulitan sehingga siswa tidak merasa terbebani,” jelas Riswandi.

Siswa yang sudah menyelesaikan tugasnya, jelas Riswandi, melaporkan hasil tugas yang dikerjakan secara rutin daring dan dikontrol/diperiksa oleh guru setiap hari di rumah.  Guru memberikan bimbingan atau umpan balik pada siswa tentang tugas/materi yang diberikan lalu melaporkan hasil nya kepada kepala sekolah.

“Kepala sekolah melaporkan kepada pengawas satuan pendidikan,” jelas Riswandi.

Selama pelaksanaan tugas/pembelajaran dialihkan melalui daring dan luring di rumah, tambah Riswandi, dalam keadaan/situasi tertentu PTK harus bersedia hadir di sekolah/instansi terkait lainnya.

Dengan adanya pelaksanaan tugas Daring dan luring tersebut diharapkan  dapat membantu siswa dan PTK mengorganisir tugas meningkatkan kolaborasi dan menumbuhkan komunikasi yang lebih baik.

BACA JUGA  371 Lulusan SLTA di Tanah Datar Terima Bantuan Masuk PTN dari BAZNAS

Reporter: Andra Mairoza   Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakCamat Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Nagari Bukit Kanduang
Artikulli tjetërAkibat Virus Corona, Wasit Liga 1 Menderita Karena Tiada Pertandingan