Pasangan Calon Gubernur Mahyeldi-Audy Mendaftar ke KPU Sumbar

calon
SuhaNews. Hujan lebat yang mengguyur Kota Padang usai Jumat (4/9/2020) tak menyurutkan langkah Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah-Audy Joinaldy mendaftar ke Komisi Pilihan Umum (KPU) Sumbar.
Pasangan yang didukung koalisi PKS-PPP Ini, datang ke KPU Sumbar sekitar pukul 13.34 WIB. Tampak mendampingi keduanya Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi, Sekretaris Amora Lubis, Ketua DPW PKS Irsyad Syafar Sekretaris Gustami yang juga disertai Ketua tim pemenangan Mukhlasin dan Wakil Ketua Hadison Apt Ssi, beberapa pengurus dan tim pasangan calon.

Mulyadi Muslim jubir bicara Bapaslon ini, menyebutkan, pasangan Mahyeldi Ansyarullah-Audy Joinaldy telah melakukaan swab sebelum pendaftaran. Swab dilakukan di rumah sakit dengan hasil negatif.

“Hasil swab ini nantinya dimasukan dalam berkas pendaftaran bapaslon,” ucap dia sebagaimana dilansir padang-todaycom.

Ini semua kelengkapan persyaratan calon untuk ke KPU sudah selesai. Termasuk pemeriksaan PCR atau swab pasangan ini. Karena sesuai Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2020 tentang mekanisme persyaratan pencalonan kepala daerah di Pilkada Serentak 2020, wajib menyerahkan hasil swab sebelum

Sebelum mendaftar, Bapaslon Mahyeldi Ansyrullah-Audy Joinaldy melakukan sholat Jumat di Masjid Raya Sumbar.

“Sebelum ke KPU Sumbar tim dan simpatisan akan berkumpul di posko utama Jalan Sudirman Nomor 23 Padang. Dari sana kami akan konsolidasi untuk memastikan mekanisme pendaftaran terpenuhi. Lalu bergerak ke Masjid Raya Sumbar untuk melaksanakan shalat Jumat berjamaah,” kata Mulyadi Muslim.

Sementara itu Audy Joinaldy Cawagub menyatakan dua hari yang lalu bersama Mahyeldi telah melalukan swab sesuai dengan aturan KPU.

“Alhamdulliah hasil swab negatif, bisa mendaftar ke KPU sekarang,” kata dia.

Audy juga menyampaikan, pihaknya sudah menyiapkan berkas pendaftaran yang akan diajukan ke KPU Sumbar.

Pendaftaran Bapaslon diawasi Bawaslu yang hadir Vifner Komisioner Bawaslu Sumbar, Sekretariat Bawaslu Andi Bastian. Sedangkan dari KPU Sumbar Hadir, Amnasmen, Gebril Daulay, Nova Indra, Izwaryani

editor : Moentjak sumber : BeritaMinang.com

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...