Pasca Musibah, Objek Wisata Dermaga Danau Tandikek Ditutup, Wako Sawahlunto Takziah

wisata
Sawahlunto, SuhaNews – Pasca kecelakaan di objek wisata dermaga Danau Tandikek di Camping Ground Kandi, Pemerintah Kota Sawahlunto menutup sementara kawasan wisata itu.

“Untuk sementara, objek wisata Dermaga Danau Tandikek ditutup,” kata Walikota Sawahlunto Deri Asta, didampingi Wakapolres Sawahlunto Kompol. Joni Darmawan, di Kamis, 27 Mei 2021 di Balaikota Sawahlunto.

Terkait untuk uji kelayakan, jelas Deri Asta, Pemerintah Kota Sawahlunto akan meminta kajian kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Baca juga: Seluruh Korban Tenggelam Danau Kandi Ditemukan, 5 Meninggal

Musibah kecelakaan di dermaga Danau Tandikek di Camping Ground Kandi tersebut terjadi Rabu, 26 Mei 2021, yang mengakibatkan 8 orang menjadi korban, terdiri atas 5 orang meninggal dunia dan 3 orang selamat.

Walikota Deri Asta, Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, beserta Kepala BPBD Adriyusman, telah menjenguk korban selamat di RSUD Sawahlunto dan menjenguk korban meninggal di rumah duka masing-masing.

Walikota Takziah

Sementara pada Jumat (28/5) siang, Pemko Sawahlunto dipimpin Walikota Deri Asta, bersama Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Sekdako Ambun Kadri, Kepala-kepala OPD, Kabag, Cama lajkukan takziah ke rumah duka kelima korban di Waringin Lubang Panjang, Kota Sawahlunto

wisataAcara takziah ini diawali pembacaan Yasin secara bersama, dilanjutkan tausiah oleh Buya H. Darmuis Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sawahlunto.

Walikota Deri Asta kembali menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah ini dan semoga pihak keluarga yang ditinggalkan tabah dan tawakal menghadapi ujian ini.

Pada kesempatan takziah ini, Pemko Sawahlunto memberikan uang duka Rp.50 juta atau Rp10 juta/ahli waris. (*/We)

Baca juga: Berikut Nama Korban Dermaga Roboh di Kandi Sawahlunto

Facebook Comments

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Resmikan Rumah Gadang Alumni SMKN 1 Bukittinggi
loading...