Pasien Covid-19 Tanjung Barulak Sembuh, Swab 10 ODP Negatif

118
sembu
Batusangkar, SuhaNews – Pasien positif Covid-19 asal Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh sembuh. Sementara 10 ODP (Orang Dalam Pemantauan) dari uji swab dinyatakan negatif. 

“Alhamdulillah, pasien sembuh bertambah lagi dengan telah keluar hasil negatif kedua kalinya untuk pasien nomor 10 asal Tanjung Barulak Batipuh,” ujar Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanah Datar,  Roza Mardiah, Sabtu (23/5/2020).

Pasien Nomor 10, jelas Roza Mardiah,  bekerja sebagai analis kesehatan di RSUD Padang Panjang. Yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang ke rumah setelah menjalani karantina di RSUD Padang Panjang.

“Total sudah 5 orang dinyatakan sembuh di Tanah Datar,” jelas Roza Mardiah.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanah Datar, jelas Roza, berterima kasih kepada seluruh jajaran RSUD Padang Panjang atas bantuan dan kerjasamanya, sehingga warga Tanah Datar yang dikarantina di RSUD tersebut dinyatakan negatif covid-19.

“Hasil Swab 5 orang yang kontak erat dengan pasien nomor 10 ini juga negatif seluruhnya,” jelas Roza Mardiah.

sembu
Roza Mardiah

Bukan hanya itu, sehari menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1441 H ini, Tanah Datar juga mendapatkan kabar gembira lainnya dari Fakultas Kedokteran Unand. Hasil swab 10 ODP dinyatakan negatif. Artinya tidak ada tambahan warga yang terinfeksi covid-19, sementara yang sembuh terus bertambah.

“Mudah-mudahan penyebaran Covid-19 di Tanah Datar segera berakhir,” harap Roza Mardiah.

Karena itu, Roza Mardiah berharap kerjasama dan kesadaran masyarakat dengan mematuhi anjuran pemerintah.

“Kita masih  menunggu perkembangan 4 pasien lagi yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan,” jelas Roza Mardiah.

“Semoga empat orang yang sedang dirawat ini bisa segera sembuh dan  bisa berkumpul dengan keluarga,” tutup Roza Mardiah.

Reporter: Dajim      Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...