Kabar Baik, Balita 1 Tahun di Tanah Datar Sembuh Covid-19

241
kab
Batusangkar, SuhaNews. Kabar baik menghampiri Luhak Nan Tuo diakhir Ramadhan 1441 H ini. Satu warga Kab. Tanah Datar yang sebelumnya dinyatakan positif kini telah sembuh, pasien tersebut adalah Balita usia 1 tahun dari kecamatan X Koto. Hasil ini dipastikan setelah pasien tersebut menjalni swab test dua kali yang hasilnya negatif.

Kabar baik ini disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kab. Tanah Datar Roza Mardiah, Kamis (21/5) di Batusangkar. Disebutkannya, bahwa hasil swab test pasien ini telah dikeluarkan oleh Labor Fakultas Kedokteran Unand dengan hasil negatif.

Selain itu, 9 orang warga Kab. Tanah Datar lainnya yang menjalani swab test, hasilnya juga negatif.

“Alhamdulillah, tadi pagi Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand menyampaikan hasil uji swab 9 warga Tanah Datar seluruhnya negatif, 7 orang OTG kontak erat dengan pasien asal Batipuh dan 2 orang OTG kontak erat dengan pasien asal Sijangek Sungai Tarab,” sampai Roza melalui sambungan telepon, Kamis (21/05).

Berita Terkait : Bertambah Dua Lagi, Warga Tanah Datar Terpapar Covid-19 Jadi Enam Orang

Sementara untuk 10 sampel swab ODP yang dilakukan beberapa hari lalu masih belum keluar.

“Kita menunggu hasil uji swab 10 ODP, mudah-mudahan juga negatif seluruhnya,” harapnya.

Roza kembali mengingatkan seluruh masyarakat agar tidak melakukan tindakan diskriminasi dan pengucilan terhadap pasien, keluarga dan orang yang kontak erat yang sudah dinyatakan negatif oleh pihak berwenang.

“Jangan sampai terjadi sikap diskriminatif dan pengucilan, dengan telah keluar hasil negatif maka mereka sudah bisa menjalankan aktifitas seperti sediakala, terima dan perlakukan dengan sewajarnya,” harap Roza.

Sehubungan dengan semakin dekatnya Idul Fitri, Roza mengharapkan kesadaran perantau atau pendatang untuk karantina di rumah selama 14 hari demi kebaikan bersama dan jika ada keluhan seperti demam dan sesak nafas agar memeriksa diri ke puskesmas dan memberi penjelasan yang lengkap dan jujur.

Diinformasikan juga kasus positif tetap 10 kasus, di mana 3 orang sudah sembuh, 1 meninggal dunia, 5 dirawat di rumah sakit rujukan dan 1 orang dikarantina. Sementara ODP 10 orang, PDP 1 orang dan notifikasi 576 orang. Rel | Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...