Tanah Datar Tunggu Hasil Pemeriksaan Swab 10 ODP

181
hasil
Batusangkar, SuhaNews – Tanah Datar menunggu hasil pemeriksaan swab terhadap 10 ODP (Orang Dalam Pemantauan). Tidak ada penambahan kasus baru, semoga hasil Swab 10 ODP juga negatif. 

“Tidak ada kasus covid-19 baru di Tanah Datar,” jelas Jubir Penanganan Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah di Posko Gugus Tugas, Senin (18/5).

Tercatat, 10 kasus positif masih bertahan. Dari 10 ini, 3 orang sudah dinyatakan sembuh, 5 orang dirawat di rumah sakit rujukan, 1 orang dikarantina dan 1 orang meninggal dunia. Sementara ODP tercatat sebanyak 10 orang, PDP nihil dan notifikasi 522 orang.

“Kita ingin memastikan seluruh ODP tersebut tidak terpapar Covid 19, karena itulah dilakukan uji swab,” tambah Roza Mardiah.

Baca Juga : Covid-19 Tanah Datar; Satu PDP Meninggal, Pasien Positif Sembuh
hasil
Roza Mardiah

Senin (18/5), jelas Roza Mardiah, dilakukan pengambilan sampel swab terhadap 10 orang dengan status ODP. Nantinya bisa dipastikan status mereka.

“Kita berharap hasil swab negatif semua, sehingga tidak ada lagi penambahan yang terpapar Covid-19 di Tanah Datar,” jelas  Roza.

Menjelang hari raya Idul Fitri, papar Roza, masyarakat diminta tetap waspada dan patuh terhadap anjuran pemerintah, physical distancing dan sosial distancing tetap diperhatikan.

“Mari kita tetap waspada dan menjaga diri dan keluarga, dengan lebih banyak di rumah,” ujar Roza Mardiah.

Jika terpaksa beraktifitas di luar rumah, paparnya, pakai masker, hindari kerumunan, jaga jarak dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun cair dan air mengalir.

“Mudah-mudahan kita bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan tenang dan aman,” pungkas Jubir Penanganan Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah di Posko Gugus Tugas.

Reporter: Dajim       Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...