Pasien Sembuh Covid-19 Tanah Datar Bertambah 1 orang

408
sembu
Batusangkar, SuhaNews – Pasien Covid-19 Tanah Datar yang sembuh bertambah satu orang. Jadi sudah 2 orang yang sembuh dari total 8 orang pasien yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Sebanyak 6 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan di Padang,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah di Posko Gugus Tugas, Senin (11/5/2020).

Hingga sekarang, jelas Roza Mardiah, pasien covid-19 yang meninggal nihil, ODP 13 orang, PDP 6 orang dan notifikasi 846 orang..

“Pasien 02 yang sembuh adalah perempuan yang berasal  Kecamatan Lima Kaum,” jelas Roza Mardiah.

sembu
Roza Mardiah

Laboratorium Unand, jelas Roza Mardiah, sudah melakukan  pemeriksaan laboratorium sampel swab pasien 02 sebanyak dua kali. Hasilnya negatif sehingga dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

“Pasien akan menjalani pemulihan dan tetap berada di rumah selama 14 hari ke depan,” jelas Roza.

Roza berharap masyarakat, khususnya warga sekitar rumah pasien 02 untuk terus memberi dukungan. Jangan sampai ada yang bersikap diskriminatif terhadap beliau dan keluarga.

“Mari memberikan dukungan, semangat dan motivasi kepada pasien yang sudah dinyatakan sembuh,” pesan Roza.

Roza mengingatkan wali nagari dan wali jorong untuk memantau  warganya, khususnya yang baru pulang dari daerah terkonfimasi positif Corona untuk didata. Masyarakat secara pro aktif diharapkan juga melaporkan diri ke walinagari atau wali jorong.

“jika ada gejala atau keluhan kesehatan agar memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan dengan memberikan keterangan yang lengkap dan benar,” harap Roza Mardiah.

Pemeriksaan swab terhadap 16 orang yang kontak erat warga Lintau Buo Utara yang meninggal beberapa hari lalu sudah keluar sebagian hasilnya.

“Hasil sampel swab 6 anggota keluarga warga Lintau Buo Utara yang meninggal dengan hasil negatif Covid-19, mudah-mudahan sisanya nanti juga negatif hasilnya,” harap Roza.

Pemeriksaan swab, papar Roza, sudah dilakukan terhadap 251 orang, 225 hasil swab sudah keluar, 28 belum keluar dan 6 inkoklusif (diragukan). Hasil yang diragukan kembali dilakukan pemeriksaan ulang.

Reporter: Dajim     Editor: Wewe 

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...