Pasien Virus Corona Meningkat, Kabupaten Solok Tingkatkan Kewaspadaan

Pasien Virus Corona Meningkat, Kabupaten Solok Tingkatkan Kewaspadaan
Rakor Forkopimda membahas virus corona
Arosuka,SuhaNews – Pemerintah Kabupaten Solok lakukan rapat koordinasi dalam rangka kesiapsiagaan daerah dalam menghadapi penyebaran virus corona (Covid-19), Sabtu (14/3) di Ruang Solok Nan Indah, Arosuka.

Rakor bersama Forkopimda ini dihadiri oleh Sekda Kab. Solok Aswirman, Asisten Koordinator Bidang Administrasi Sony Sondra, Kepala SKPD,  camat se-Kabupaten Solok, serta unsur terkait lainnya.

“Sudah 69 pasien positif terserang Virus Corona hingga sekarang,” jelas Kepala Dinas Kesehatan dr. Maryeti Marwazi.

“Kabupaten Solok sudah melakukan beberapa langkah kesiapsiagaan,” jelas Maryeti. Langkah yang dilakukan adalah dengan menyebarluaskan dan menyosialisasikan himbauan Bupati Solok dalam upaya pencegahan dan penyebaran penyakit infeksi corona. Melakukan surveilans (pengawasan serta pemantauan) terhadap orang yang baru datang /setelah perjalanan dari negara yang terjangkit virus corona.

“Puskesmas diminta melaporkan kasus ILI, ISPA dan pneumonia setiap hari,” tambah Maryeti.

Langkah lain yang dilakukan, jelas Maryeti, menyebarkan informasi melalui baliho, pembagian leaflet tentang pencegahan penyakit infeksi corona di setiap puskesmas,  tempat umum, serta menyediakan posko dan pusat informasi kesiapsiagaan covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Solok.

“Kabupaten Solok berusaha memenuhi kebutuhan dan meningkatkan penggunaan alat pelindung diri (APD),” tambah Maryeti.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar yang memiliki gejala-gejala Covid-19,” ujar Sekda Aswirman.

Masyarakat, jelas Aswirman, diharapkan membiasakan diri untuk hidup bersih dan sehat. Lakukan segala upaya pencegahan penularan penyakit infeksi corona (covid-19) ini, agar tidak ada warga Kabupaten Solok yang terserang virus corona.

“Dinas Kesehatan dan unsur terkait agar segera melakukan penyemprotan desinfektan sesuai anjuran pemerintah pusat,” tambah Sekda Aswirman.  Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Resmikan Masjid, Wagub Harapkan Bentengi Generasi Muda dari LGBT
loading...