Pembentukan Pengurus BWI Kota Padang Panjang Dilaksanakan di Kemenag

Pembentukan Pengurus BWI Kota Padang Panjang Dilaksanakan di Kemenag
SuhaNews– Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga membuka secara resmi rapat pembentukan pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Padang Panjang Periode 2022/2025 di Aula Kankemenag, Kamis (24/03/2022).

Kakankemenag Kota Padang Panjang dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “hendaknya terpilih pengurus yang amanah, sesuai dengan prosedur, apalagi yang dikelola adalah yang berkaitan dengan wakaf yang bergaris lurus dengan akhirat,” ujarnya.

“Semoga terpilih pimpinan dan pengurus BWI Kota Padang Panjang seperti yang pepatah Minang katakan, nan ka ateh nyo ba pucuak, nan ka bawah nyo ba urek artinya yang mampu berkomunikasi dan berkolaborasi dengan semua pihak,” ulasnya.

Setelah dibuka oleh Kakankemenag, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan laporan dari Kepengurusan BWI Kota Padang Panjang Periode 2018/2021 yang disampaikan oleh Jupagni selaku Sekretaris.

Dalam laporannya Jupagni menyampaikan bahwa, “harapan kedepannya semoga terpilih pengurus yang lebih berkompeten yang bisa menjalankan BWI menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Ketua MUI Kota Padang Panjang Buya Zulhamdi Malin Mudo menyampaikan bahwa, “permasalahan wakaf telah diatur dengan jelas oleh Syariat Islam dan juga telah ada regulasinya di Negara kita, tinggal lagi kita melaksanakan dan menjalankan,” tukasnya.

Mengulas sambutan MUI Kota Padang Panjang, perwakilan Kabag Kesra Setdako Padang Panjang Efendi Setra menyampaikan bahwa, “Pemerintah Daerah Kota Padang Panjang siap bersama-sama mendukung dan berkolaborasi dengan pengurus BWI terpilih nantinya,” jelasnya.

Pemilihan Pengurus BWI Kota Padang Periode 2022/2025 dilaksanakan secara formatur  terpilih nama-nama sebagai berikut : Ketua Jupagni, Wakil Ketua Setra Efendi, Sekretaris Basri, Bendahara Icip Harianto disaksikan oleh seluruh yang hadir. Adi|Lim

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Penyuluh Agama Belajar Bahasa Isyarat sebagai Bekal Dakwah Untuk Difabel
loading...
Artikulli paraprakDasawisma Rosella Sawahlunto Juara I Tingkat Provinsi Sumbar
Artikulli tjetërWalikota Hendri Resmikan Musala Kwarcab 09 Kota Padang