Pemkab Pesisir Selatan Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Perdana

pesi
Pesisir Selatan, SuhaNews – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan program vaksinasi Covid-19 perdana yang dipusatkan di Puskesmas Salido, Kecamatan IV Jurai, Senin (18/1). 

vaksinasi perdana ini diberikan kepada  9 orang,  yang tediri atas Dandim 0311 Kabupaten Pesisir Selatan LETKOL Gamma Arthadila, Asisten III Sekdakab Hamdi. SH,Direktur RSUD M. Zein Painan Dr. Sutarman, Kabag Humas Rinaldi. M. Pd, Perwakilan Organisasi dan Profesi Hendri Agustian, Perwakilan PWI Elfi Mahyuni, Sekretaris Dinas Kesehatan Yunj Andra,Perwakilan Pemuda Iksan Dani Putra dan  Perwakilan IDI Dr. Dona Hamdrita.

“otal vaksin yang diterima Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan  sebanyak 1840 Vaksin. Tahap awal diutamakan untuk 1805 tenaga kesehatan di Pessel,” ujar Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni.

Vaksin COVID-19 yang akan diberikan kepada masyarakat, jelas Hendrajoni, dipastikan memenuhi standar keamanan dan lolos uji klinis.

“Masyarakat diharapkan tenang dan tidak gampang percaya dengan isu miring soal keamanan vaksin,” harap Hendrajoni.

Hendrajoni menghimbau agar masyarakat tidak resah dan khawatir, karena pemerintah pasti menyediakan vaksin yang terbukti aman dan lolos uji klinis sesuai rekomendasi WHO (World Health Organization),

“Pemerintah Kabupaten Pessel, akan mendistribusikan vaksin berdasarkan urutan prioritas. Kelompok berisiko serta penduduk dengan risiko wilayahnya menjadi target awal pemberian vaksin,” jelas Hendrajoni.

Bupati berharap masyarakat tidak hanya menunggu vaksin dan mengabaikan protokol kesehatan. Untuk saat ini, taati protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19. (*/Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kota Solok: Bertambah Terkonfirmasi 3 Orang, Sembuh 4 Orang
loading...