Pemkab Solok Terima Dana Hibah dari Kementerian PUPR Rp18 Miliar

254
hibah
Bupati Solok, H. Gusmal terima dana hibah dari Kementerian PUPR
Arosuka, SuhaNew – Pemerintah Kabupaten Solok menerima dana hibah dari Kementrian PUPR sekitar Rp18 Miliar. Dana ini dialokasikan untuk kegiatan masyarakat  di nagari dan dikoordinir oleh Dinas PUPR Kabupaten Solok.

“Kita akan manfaatkan dana ini untuk memajukan pembangunan di nagari,” ujar Bupati Solok, H. Gusmal saat menerima dana  hibah tersebut,” Kamis (2/7) di Guest House, Arosuka.

Dalam penerimaan  dana ini, Bupati Solok  H. Gusmal, didampingi oleh Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumbar Ir. Syafriyanti, Koordinator Program Kotaku, Afriadi Rahman, Koordinator Program Pamsimas Kab. Solok Yuliharman , Tenaga Ahli Program Pisew Provinsi Sumbar Suharyanto , Kepala Barenlitbang Erizal dan Kadis PUPR Syaiful,  ST, MT.

“Dana ini akan dimanfaatkan untuk beberapa  program kegiatan berbasis masyarakat,” jelas Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumbar Ir. Syafriyanti.

Program yang akan dilaksanakan antara lain kota tanpa kumuh (kotaku),  pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (pisew), pamsimas dan sanitasi desa (sandes).

hibah“Mudah-mudahan apa yang telah direncanakan oleh kementrian PUPR untuk pembangunan daerah /nagari dapat berjalan dengan lancar dan sukses demi kepentingan bersama sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” urai Gusmal.

Pemerintah Daerah, jelas Gusmal, selalu mensupport dan mendukung berbagai program yang telah dibuat oleh Kementrian PUPR untuk pembangunan daerah.

“Kalau ada program kegiatan yang berbasis masyarakat, harus ada koordinasi dengan Pemerintah Daerah terutama dengan Dinas PUPR,” harap Gusmal. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...